Wahana Gelar Regional Safety Riding Competition for Advisor Honda Community

  • Whatsapp
Regional Safety Riding Competition for Advisor Honda Community 2016 (2)
Safety Riding Competition for Advisor Honda Community 2016

Autorevindonesia.com – Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, atau Wahana Honda usai menggelar “Regional Safety Riding Competition for Advisor Honda Community 2016” sebagai ajang menguji edukasi yang telah diberikan.

Kontes ini diadakan khusus untuk anggota komunitas Honda dan Sales Advisor sebagai upaya menciptakan role model berkendara aman bagi komunitas Honda dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kompetisi ini dilaksanakan dengan dua tahap, tahap pertama dilakukan penyisihan yang diadakan pada hari Minggu (3/4) yang diikuti 24 anggota komunitas dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) ditambah 7 orang Sales Advisor.

Tahap kedua adalah tahap final dimana terdapat 10 anggota klub yang terseleksi pada tahap pertama. Tahap final inilah yang menjadi puncak kompetisi pada hari Minggu (10/4) lalu di Safety Riding Track Wahana Jatake, Tangerang.

“Kompetisi ini telah berlangsung empat kali, pesertanya merupakan pilihan dari komunitasnya masing-masing,” ujar Taufiqurahman, Head of Technical Service Function Wahana Honda,. “Kami berharap, mereka menjadi role model bagi komunitas dan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kompetisi ini peserta mengikuti test reori dan praktik seperti pengereman (braking), slalom, dan narrow plank. Pemenang kompetisi ini akan mewakili Wahana Honda untuk tingkat nasional.

“Pemenang nantinya akan berlaga di tingkat nasional yang diselenggarakan Astra Honda Motor pada bulan Mei mendatang di Batam,” lanjut Agus Sigit,  PIC Community Development Wahana Honda. Ia menambahkan bahwa peserta yang dikirim cukup diperhitungkan pada tingkat nasional karena mampu meraih juara nasional pada tahun 2011, 2012, dan 2015.

Persaingan ketat pada babak final pada Minggu lalu akhirnya berhasil menemukan pemenangnya. Pada kelas komunitas, Juara 1 diraih Agung Firman Syukur (Honda Supra Jakarta), Juara 2 oleh Akbar Al Hadad ( Honda Supra X125 Community), dan Juara 3 adalah Kesuma Sugeng Raharjo (Honda City Sport Team). Sedangkan di kelas Sales Advisor, Juara 1 berhasil diraih Hery Purnomo (WARI Karang Mulya), Juara 2 oleh M. Ibaidillah (Fatmawati Motor), dan Sumardi (Cahaya Mas) di posisi ketiga.

Regional Safety Riding Competition for Advisor Honda Community 2016 (1)

“Safety riding adalah kegiatan yang penting bagi Honda. Kami tidak hanya menjual produk, faktor keamanan berkendara pun mendapat perhatian khusus. Itulah mengapa kami selalu melakukan kegiatan safety riding mulai dari masyarakat umum hingga komunitas sepeda motor sekalipun,” tutup Taufiqurahman.

Pos terkait