Ninja Berubah Jadi Café Racer

  • Whatsapp
User comments
Ninja 250 Cafe Racer

Autorevindonesia.com- Irwan akhirnya tergoda dengan aliran penganut model Café Racer yang lagi digandrungi para biker di Tanah Air. Tidak tanggung –tangguh Irwan memboyong Kawasaki Ninja 250pacuannya diserahkan kepada Donny untuk menyulapnya menjadi Café Racer.

Punggawa rumah modifikasi Hantu Laut ini akhirnya bisa mewujudkan keinginan pelanggannya dengan waktu dua bulan. “Perlu kesabaran ekstra merombak motor sport tulen menjadi Café Racer,” ucap Donny di booth Hantu Laut pada pameran otomotif Indonesia International Motor show (IIMS) 2016.

Bacaan Lainnya

Untuk menghadirkan aura motor cepat jaman dahulu, Donny mengganti tangki bensin bawaan Ninja dengan tangki yang desainnya diadopsi kepunyaan Honda GL 100. Tidak meniru begitu saja, tapi dirancang ulang untuk menyesuaikan dimensi motornya.  Agar lebih menguatkan kesan motor jadul tangki bensin dilapis dengan kelir hijau yang menjalar hingga buritan.

Bagian ekor membulat ciri motor Café Racer terlihat  serasi dengan ubahan pada kaki-kakinya yang diracik ulang dengan komposisi perpaduan pelk model jari-jari dengan Battlax 180/80-17. Di bagian kaki depan, pelk jari-jari dipasangkan Battlax 120/60-17 terlihat seimbang dengan penggantian garpu model upside down buatan Thailand.

Kompartemen penunujuk kecepatan dipasang model minimalis tampil manis berdampingan dengan stang jepit yang berhiaskan spion mungildibagian ujungnya. Lampu depan model bulat turut menyumbang kesan klasik.

Meskipun tidak dipermak mesin yang tadinya tersembunyi di balik fairing kini memperlihatkan wujudnya. Lapisan vernekel pada penutup kopling dan rumah magnet menghadirkan kesan resik dan klasik  terlihat apik berkolaborasi dengan dominasi lapisan gelap. Menunjang kesan model klasik, dimensi serasi knalpot buatan Hantu Laut sanggup menyalurkan irama suara gahar dari dentuman mesin 250cc.

Metamorfosis Kawasaki Ninja 250 Café Racer olahan Hantu Laut membuat sang pemilik  terpuaskan sehingga dengan senang hati memajangnya lebih dari sepekan di gelaran pameran otomotif bergengsi IIMS 2016.

Pos terkait