Wahana Honda Ajak Siswa SMK Binaan Berlatih Safety Riding

  • Whatsapp
MK Binaan belajar safety ridng (4)
Training safety riding

Autorevindonesia.com – Main Dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati (WMS) mengadakan kegiatan spesial bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), WMS telah mengembangkan 43 Laboratorium Honda diberbagai SMK wilayah DKI Jakarta dan Tangerang. Kini, sebagai kelanjutannya WMS mengadakan kegiatan spesial bagi 43 SMK tersebut yaitu training safety riding.

Training safety riding digelar selama dua hari, tanggal 4 – 5 April di Safety Riding Track Wahana Jatake, Tangerang. Sebanyak 43 siswa mewakili masing-masing sekolahnya mendapatkan ilmu safety riding mulai dari postur berkendara, aturan lalu lintas hingga slalom.

Bacaan Lainnya

“Siswa SMK banyak yang menggunakan sepeda motor, untuk itu mereka harus diberikan pemahaman mengenai berkendara yang aman dan santun,” jelas Wiyarto Mulyono, Group Head of External Affairs yang membawahi CSR Departemen WMS.

MK Binaan belajar safety ridng (2)

Selain praktik langsung di lapangan, peserta mengikuti juga sesi teori yang disampaikan dengan video. “Agar lebih menarik perhatian, kami menyampaikan teori berkendara melalui video. Kami paparkan juga mengenai berbagai pelanggaran lalu lintas agar mereka tidak mencontohnya ketika berkendara,” tambahnya.

Usai mengikuti training, peserta akan menghadapi Kompetisi Safety Riding yang akan diadakan minggu depan pada 12 April di lokasi yang sama. “Peserta training akan diseleksi oleh tim instruktur untuk mengikuti kompetisi. Dari 43 siswa hanya akan terpilih 20 orang yang akan berkompetisi hingga final,” jelas Wiyarto.

Kompetisi Safety Riding ini merupakan program unggulan WMS dan akan menjadi yang pertama. Seluruh peserta datang dari SMK-SMK binaan yang memiliki Laboratorium Honda. Berdirinya Laboratorium Honda tersebut merupakan kerjasama apik antara Astra Honda Motor, selaku ATPM motor Honda dengan Wahana Makmur Sejati, dan juga Yayasan Wahanaartha.

MK Binaan belajar safety ridng (1)

Program pendidikan yang diadakan oleh Honda selalu berkelanjutan. Tidak hanya laboratorium, kurikulum pun dipersiapkan. Kini, untuk safety riding selain training, WMS mengadakan kompetisi sebagai tolak ukur penyerapan terhadap materi yang diberikan.

“Kami berharap program yang diberikan memberikan manfaat bagi siswa dan mereka akan menjadi role model safety riding,” tutur Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development WMS.

Pos terkait