Mercedes-Benz V Class, King of MPV

  • Whatsapp

IMG_4734

Autorevindonesia.com –  Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan The New V- Class pada 30 maret, ini merupakan unit terbaru dan terbesar dari model keluarga passenger cars yang berasal dari Stuttgart. The New V-Class menyatukan ekspansi ruang dengan kapasitas penumpang hingga tujuh orang dan menjadi panutan dalam daya tarik kemewahan, kenyamanan, kepuasan berkendara dengan efisien dan keselamatan. Hal ini yang membedakan The New V-Class dengan MPV lainnya, karena The New V-Class menawarkan pengalaman berkendara terbaik untuk mereka yang menginginkan ekspansi ruang yang luas tanpa mengorbankan kenyamanan dan gaya.

Bacaan Lainnya

Ketika akan pergi berbelanja, berlibur bersama keluarga, bersepeda di pegunungan bersama teman-teman atau berkendara menuju acara red carpet bersama mitra bisnis terkemuka, menjadikan The New V-Class tidak hanya memberikan kesan eye-catching, namun juga memberikan fleksibilitas yang optimal dalam aspek interior yang memberikan kesan elegan.

“Dengan penampilan berkelas dan fitur yang tak tertandingi, menjadikan aspek-aspek tersebut sebagai pembeda dari segmen premium MPV konvensional Indonesia lainnya, serta dapat dilihat secara langsung oleh para customer kami pada ajang Indonesia International Motor Show 2016 pada 7-17 April 2016,” kata Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passengers Cars Mercedes-Benz Indonesia.

IMG_4742

Exterior – Pada kesan pertama, anda dapat langsung mengenali bahwa The New V-Class merupakan bagian dari passenger car family Mercedes-Benz dan telah memberikan kesan emosional dalam segmennya. Pada radiator grille terdapat logo tiga bintang yang menimbulkan kesan kuat ala Mercedes-Benz, dilengkapi dengan desain lampu depan yang dirancang secara progresif menggunakan teknologi LED dalam semua fungsi pencahayaan.

Kap mesin berbentuk V-shaped secara elegan telah menyatu dengan bingkai radiator grille dan lampu depan dengan konsep sporty chrome. Lower air intakes dan radiator grille memiliki fitur narrow louvres. Pada lampu depan, dimana desainnya memanjang hingga ke samping, semakin menegaskan kesan lebar pada kendaraan dan menonjolkan kesan percaya diri pada penampilan The New V-Class.

Sisi samping kendaraan dilengkapi kontur dengan struktur dua garis memanjang yang rapi. Permukaan cembung dan cekung yang saling mempengaruhi memperlihatkan bentuk yang tegas – berkesan sangat sensual dan berkarakter. Kedua garis mulus tersebut tidak terputus hingga ke garis kontur khas di bagian bumper dan secara perlahan timbul ke ke arah belakang. Tampilan sisi samping terlihat membentang, memberikan kesan dinamis.

“The New V-Class memberikan contoh nyata bahwa tampilan elegan dan dinamis juga memungkinkan tampil dalam ukuran XXL” ujar Roelof.

IMG_4754

Interior – Seperti passenger cars Mercedes-Benz pada umumnya, interior The New V-Class juga sangat nyaman. Interiomya dibuat mengikuti idiom desain baru, yang memunculkan kemurnian sensual. Interaksi kontras dengan khas permukaan organik dan garis yang jelas, dipadu dengan bahan berkualitas tinggi dalam balutan beragam warna yang hangat dan elegan, membawa sebuah harmoni yang luar biasa dan berfungsi untuk menegaskan nuansa high class kendaraan. Dengan kursi berbahan kulit nappa mewah dan bagian atas dashboard yang dilapisi lapisan kulit dipadu dengan jahitan yang sangat rapi. Interior mutakhir ini dikemas dalam tiga warna pencahayaan.

Konsep interior mobil telah dibuat untuk sesuai kebutuhan individual dari beberapa target grup yang berbeda. Cocok untuk mobil keluarga, bisnis maupun leisure – The New V-Class menawarkan beragam pilihan unik khas sebuah MPV premium. Untuk pertama kalinya di segmen premium MPV Indonesia, pengemudi dan penumpang yang duduk di depan dapat menikmati fasilitas penunjang untuk membuat stabil pinggang dan melepaskan ketegangan pada punggung, terutama ketika sedang melakukan perjalanan jauh. Hal ini dapat dilakukan dengan sangat mudah hanya dengan menekan sebuah tomboL

Untuk memaksimalkan kenyamanan, The New V-Class dilengkapi fitur THERMOTRONIC berupa automatic climate control system yang dapat mengontrol temperatur dalam kendaraan, aliran udara dan pendistribusian udara dalam dua posisi yang berbeda.  Sehingga pengemudi dan para penumpang dapat merasakan tingkat kenyamanan yang sama sesuai dengan selera mereka. Juga tersedia beberapa mode ventilasi yang menyajikan individual climate control. Mode iklim; FOCUS, MEDIUM, dan DIFFUSE memiliki cara pengaturan yang istimewa untuk distribusi aliran udara. TEMPMATIC air conditioning system juga memastikan suhu udara yang nyaman bagi penumpang di belakang.

Informasi yang bisa anda dapatkan dari sistem telematik ditampilkan secara elegan dalam CENTRAL MEDIA DISPLAY berukuran 17.8 cm. Sebagaimana terdapat juga pada beberapa passenger cars Mercedes-Benz terbaru, Central Media Display berdiri bebas dan terletak diatas outlet ventilasi utama dan control panel pendingin udara. Beberapa fitur lain yang ditawarkan diantaranya steering wheel multifungsi dengan 12 tombol dan tuas DIRECT SELECT, juga bisa diaplikasikan dalam fungsi telematik untuk dioperasikan oleh gesture tubuh atau dengan memasukkan beberapa karakter huruf seperti pada smartphone. Sebagai tambahan, navigasi The Garmin® MAP PILOT ditingkatkan menjadi Audio20 CD menjadi lebih sempuma. Garmin® navigation system dengan visual 3D yang memudahkan pengemudi untuk mengorientasikan diri mereka sendiri.

Belum pemah ada ruang dengan kapasitas besar seperti yang ditawarkan The New V-Class pada varian sebelumnya. Dengan volume hingga 4.630 liter, The New V-Class sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan penggunanya. Standarnya, dilengkapi konfigurasi tempat duduk 2-2-3. Ruang serbaguna bisa mengakomodasi kebutuhan maksimum serta lebih fleksibel terkait dengan posisi tempat duduk. Dengan pengaturan tempat duduk standar, dua tempat duduk individu yang nyaman terletak di baris terdepan.

Dua tempat duduk tersebut dilengkapi oleh armrests dikedua sisinya, sandaran kepala yang mewah, dan 3-point seat belt yang saling terintegrasi serta tempat duduk ISOFIX bagi anak- anak untuk mendapatkan posisi duduk yang nyaman dan penggunaan fasilitas secara fleksibel. Banyaknya pilihan posisi tempat duduk dan pemasangannya menawarkan solusi sempuma untuk berbagai kebutuhan: misalnya tempat duduk dapat diatur menjadi vis-a-vis position dan menawarkan permukaan tempat duduk belakang yang lebih luas ketika sandaran kursi sepenuhnya dilipat kedepan.

Tiga tempat duduk yang terletak di baris kedua membuat The New V-Class menjadi kendaraan seven-seater. Konfigurasi 1/3:2/3 split folding, bisa sepenuhnya dipindahkan. Jika beberapa muatan besar diperlukan, tempat duduk dapat dengan mudah direposisi dalam beragam pilihan konfigurasi berkat adanya seat rail system. Sandaran kursi dan sandaran yang bisa diatur kepala memastikan untuk mendapatkan tingkat kenyamanan yang tinggi.

Untuk memudahkan anda ketika memasukkan dan mengeluarkan barang, pertama kalinya dikelas MPV, The New V-Class memiliki fitur jendela yang dapat dibuka ke belakang secara terpisah dan terdapat tailgate frame. Tailgate frame dapat dibuka dan ditutup secara manual. Dengan adanya tailgate frame ini akan memudahkan anda dalam dua kondisi; memudahkan anda untuk memasukkan barang lebih banyak, ketika anda berada di area parkir yang cukup sempit, anda tidak perlu banyak memakan ruang untuk membuka Tailgate. MPV ini juga dilengkapi dengan electrical sliding doors disisi kanan dan kiri dimana kedua sliding door tersebut bisa dibuka-tutup secara otomatis untuk kenyamanan penumpang. Sementara itu, EASY PACK tailgates membuat akses anda lebih mudah ketika memasukkan barang dengan tailgate yang bisa dibuka-tutup secara otomatis.

Engine and Performances – Hadir dengan model V220d, bermesin turbo diesel 2.1 liter, 4 silinder, yang sudah terbukti sukses diterapkan pada kendaraan Mercedes-Benz di berbagai penjuru dunia. Teknologi tersebut diterapkan di A- Class hingga S-Class, dan MPV. Mesin mampu memproduksi tenaga 120kW (163 hp) dan torsi maksimum 380 Nm. Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi 7 G- TRONIC PLUS dengan 7 transmisi kecepatan yang membuat perpindahan gear terasa lebih lembut sekaligus menekan konsumsi bahan bakar.

V220d dapat menembus 100 km/h dalam 11.8 detik dan mengkonsumsi bahan bakar 6.2 1/100 km. Dalam ramah lingkungan, V220d dilengkapi dengan oil and water pumps untuk mengurangi konsumsi bahan bakar berlebih serta memastikan kelayakan emisi yang dihasilkan. Fitur ECO start/stop function mempertegas bahwa The New V-Class ini adalah kendaraan sangat ramah lingkungan.

Safety and Comfort – The New V-Class memberikan kenyamanan berkendara dan menjadi panutan dalam standar keselamatan premium MPV di Indonesia. Berbagai inovasi dari Mercedes-Benz Intelligent Drive, seperti PRE-SAFE® system, LED Intelligent Light System, CROSSWIND ASSIST, Active Parking Assist dengan fitur PARKTRONIC dan kamera dengan wide-angle. Fitur-fitur tersebut menjamin keselamatan selama diperjalanan.

The New V-Class merupakan satu-satunya MPV di Indonesia yang dibekali fitur DYNAMIC SELECT berupa 4 mode transmisi:

– “C merupakan mode standar yang mengutamakan kenyamanan berkendara.

-“S” mode yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan berkendara dengan akselarasi yang lebih cepat, respon mesin yang lebih baik dengan menggabungkan penggunaan teknologi 7 G-TRONIC PLUS.

-“E” untuk berkendara dengan lebih efisien dan ekonomis.

-“M” mode manual dengan menggunakan paddle shift yang membuat perpindahan transmisi lebih terasa responsif.

 Fitur lain yang tak tertandingi adalah suspensi AGILITY CONTROL dengan sistem redaman yang selektif dan telah di sesuaikan dengan kondisi jalan.

Data Teknis:
Model                                              V220d
Kapasitas mesin (cc)                     2.143
Tenaga {kW (hp)/rpm}                 120 (163)/3.800
Torsi (Nm/rpm)                              380/1400-2400
Koefisien Drag                                0,30
Konsumsi BBM Kombinasi          6,2l/100km
Bahan bakar                                   Solar berkadar belerang rendah
Emisi CO2 kombinasi (g/km)       166
Standar emisi                                 EU4
Akselerasi 0-100kpj                       11,8 detik
Top speed                                        195kpj
Roda                                                 245/45 R 18
Panjangx LebarxTinggi (mm)     5.140×1.928×1.880
Harga: IDR 1,299 Miliar
 

Pos terkait