Sukses Edukasi Saferty Riding Wahana Honda Akan Gelar Kompetisi Tingkat SMK

  • Whatsapp

Safety Riding SMA Yapermas (1)Autorevindonesia.com – Sejak Januari hingga Maret, Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer Sepeda Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda berhasil mengedukasi 2.350 siswa. Jumlah tersebut akan bertambah dengan masih banyaknya  agenda edukasi dan kampanye safety riding di tahun 2016 ini.

“Pemberian edukasi safety riding tidak bisa sekali datang lalu berhasil,” kata Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana Honda. Sehingga wajar apabila hampir setiap hari kami mengunjungi sekolah-sekolah, lanjutnya.

Bacaan Lainnya

Hingga bulan Maret ini, sudah 20 sekolah mulai TK hingga SMA telah diberikan edukasi safety riding. Terakhir pada Senin lalu (28/3) Tim SRP Wahana Honda mendatangi SMA Yapermas disusul SMA YP IPPI  di Jakarta Pusat pada Rabu (30/3). Sebanyak 300 siswa dari kedua sekolah tersebut mendapatkan edukasi safety riding.

 Tim SRP Wahana Honda mengembangkan metode kampanye safety riding yang dikelolanya. “Metode kami adalah kampanye berkelanjutan. Tidak hanya di ruang kelas atau praktik lapangan saja,” jelas Agus.

Agus menambahkan tahun ini Wahana Honda akan mengadakan kompetisi safety riding khusus siswa tingkat SMK yang akan diikuti sebanyak 43 SMK. “Kompetisi tingkat SMK ini akan dilaksanakan bulan April di Safety Riding Track Wahana Honda Jatake. Pesertanya adalah sekolah yang bekerjasama dalam Laboratorium Honda,” papar Agus.

Wiyarto Mulyono, Group Head of External Affairs, Wahana Makmur Sejati menjelaskan kompetisi safety riding ini merupakan salah satu sarana untuk mengukur kemampuan siswa dalam menyerap teori dan praktik yang selama ini telah diberikan.

“Kompetisi safety riding tingkat SMK ini baru pertama kali diadakan di Indonesia dan pionernya adalah Wahana Makmur Sejati,” tutur Wiyarto.

Wahana Honda melalui Safety Riding Promotion serius menyebarkan safety riding untuk sekolah-sekolah. Sebanyak ribuan siswa telah mendapatkan edukasi dan kampanye berkendara aman. Sebagai bentuk pengembangan metode edukasi maka diadakan kompetisi safety riding bagi sekolah yang telah bekerjasama dalam Laboratorium Honda.

“Harapan kami, siswa yang mengikuti kompetisi menjadi role model sekaligus duta safety riding di sekolah dan lingkungannya,” ujar Wiyarto.

Pos terkait