Inilah Penerima Media Relations Awards 2016

  • Whatsapp
Pemenang PRIMAS Kategori Kementerian bersama Dewan Juri
Pemenang PRIMAS Kategori Kementerian bersama Dewan Juri

Autorevindonesia.com – Media berperan menjadi jembatan penyalur informasi bagi masyarakat, sebanyak 40 lembaga yang terdiri dari 10 kementerian, 10 lembaga negara, 10 BUMN, dan 10 perusahaan swasta berhasil meraih Anugerah The 1st PR INDONESIA Media Relations Awards & Summit (PRIMAS) 2016.

Acara yang digelar oleh Majalah PR Indonesia bekerjasama dengan PT Isentia Jakarta, di Kuta, Bali, Kamis (24/3/2016), dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Niken Widyastuti, Dirut Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, Dirut Telkomsel Ririk Ardiansyah, dan Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Eko Sulistyo.

Sebagai keynote speaker, Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima langsung penghargaan PRIMAS 2016 peringkat kelima untuk kategori Kementerian dari Majalah PR Indonesia. Piagam penghargaan diberikan oleh Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Infomasi, Kantor Staf Presiden (KSP) Eko Sulistyo.

Menpar Arief Yahya menerima penghargaan The 1st PR Indonesia Media Relations Awards and Summit (PRIMAS) (2) - Copy
Menpar Arief Yahya menerima penghargaanPRIMAS

“Terima kasih dan selamat juga untuk Kemenpar yang sudah mendapatkan penghargaan media exsposure terbaik untuk kategori kementerian,” kata Arief di depan wartawan usai menerima penghargaan tersebut.

Anugerah The 1st PR INDONESIA Media Relations Awards & Summit (PRIMAS) 2016 digelar untuk mengapresiasi kementerian, lembaga, BUMN, dan swasta yang memiliki eksposur pemberitaan terbanyak di tahun 2015.

Metode penentuan pemenang dilakukan dengan melakukan monitoring atas pemberitaan di media cetak yang dilakukan oleh PT Isentia. Hasil monitoring dipilih Tim Juri PR Indonesia untuk ditentukan peringkatnya.

“Kami mendorong agar praktisi PR di kementerian, lembaga, BUMN, dan swasta meningkatkan kinerja dan menjalin hubungan baik dengan media sehingga kinerja unggulnya dapat diketahui publik,” kata penggagas acara, Asmono Wikan.

Country General Manager PT Isentia Luciana Budiman, mengatakan agar eksposur pemberitaan kementerian makin meningkat, kementerian harus aktif membuat pemeriksaan terhadap kinerja instansi di bawahnya.

“Selain itu mereka juga perlu mengaplikasikan kebijakan-kebijakan yang efektif yang dapat memperbaiki kinerja di ruang lingkupnya sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat banyak,” katanya.

Selain penghargaan PRIMAS 2016, acara ulang tahun pertama Majalah PR Indonesia juga dirangkai dengan Deklarasi Komunitas PR Indonesia untuk Membangun Reputasi Bangsa, penyerahan penghargaan The 1st ICON PR INDONESIA, serta presentasi dan penyerahan penghargaan The 1st PR INDONESIA Research Summit and Awards (PRISA).

Daftar Peringkat The 1st PR INDONESIA Media Relations Awards & Summit (PRIMAS) 2016

Peringkat Kategori BUMN:

PT Pertamina (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT PLN (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Pelindo II (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Perum Bulog, PT Garuda Indonesia (Persero)Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk

Peringkat Kategori Kementerian:

Kementerian Perhubungan RI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kementerian Keuangan RI, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Kementerian Pariwisata RI, Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Pertanian RI, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI

Peringkat Kategori Lembaga Negara

Kepolisian Negara Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bank Indonesia, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kejaksaan Agung, Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

Peringkat Kategori Swasta Nasional dan Multinasional

PT XL Axiata Tbk, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra Internasional Tbk , PT MRT Jakarta, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT Kalbe Farma Tbk, PT Bank Mandiri Syariah, PT Bank BNI Syariah, PT Citilink Indonesia