AHM Siapkan 4 Pebalap Untuk Bertarung  Asia Road Racing Championship 2016

  • Whatsapp

pre testAutorevindonesia.com – Sebagai bagian strategi pembinaan balap berjenjang menuju ajang balap MotoGP. Kali ini PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan 2 pebalap muda binaannya ke ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC)  untuk bersaing di kelas Supersport 600cc dan 2 pebalap lainnya di kelas Asia Dream Cup (ADC).

Dua pebalap yang tergabung dalam tim Astra Honda Racing Team (AHRT) yakni Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim akan adu keterampilan dengan pebalap dari negara lain di kelas supersport 600cc dengan menggunakan Honda CBR600. Di kelas ini, tahun sebelumnya Dimas Ekky berhasil mengantarkan Indonesia meraih peringkat 5 besar sedangkan bagi Gerry Salim, tahun ini merupakan kiprahnya yang pertama di ajang ARRC.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, di kelas ADC dua pebalap lulusan Honda Racing School (HRS) 2015 yaitu M. Febriansyah dan Yassin Somma siap mencatat waktu terbaiknya dengan menggunakan Honda CBR250R.

Dimas
Dimas Ekky (Foto:AHM)

“Dengan semangat Satu Hati AHM kami ingin menemani mereka mencetak prestasi demi prestasi. Dimas Ekky sudah punya pengalaman tahun sebelumnya. Pekan lalu Gerry Salim bahkan tampil cemerlang di Kelas Supersport 600 CC IRS. Ini bekal bagus buat mereka bertarung mengharumkan nama bangsa di ajang ARRC seri pertama di Johor,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra.

ARRC sendiri merupakan ajang balap bergengsi di benua Asia yang diikuti oleh para pebalap muda berbakat dari kawasan ini. Tahun ini, ARRC digelar 6 seri yang berlangsung di Johor, Malaysia (31 Maret-2 April), Buriram, Thailand (6-8 Mei), Suzuka, Jepang (3-5 Juni), Sentul, Indonesia (5-7 Agustus), Buddh, India (30 September-20 Oktober),dan Buriram, Thailand (2-4 Desember).

ARRC menjadi ajang balapan untuk menentukan talenta muda tercepat di sirkuit negara-negara di Asia. Balapan ini dilaksanakan sebanyak 2 race di setiap serinya. Setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin yang menentukan posisi klasemen di akhir ajang ARRC.

A.Indraputra mengatakan berbekal skill balap dan pembinaan yang dilakukan di dalam negeri, para pebalap binaan AHM diharapkan akan menorehkan prestasi yang menggembirakan di ARRC tahun ini. Keempat pebalap Astra Honda ini merupakan pebalap-pebalap handal yang sebelumnya pernah berprestasi di berbagai ajang balap nasional maupun internasional.

Gerry
Gerry Salim (Foto: ist)

“Gerry Salim yang juga turun di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) berhasil mengibarkan bendera merah putih pada race pertama pada seri kedua ATC yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar. Saat ini dia menjadi pemimpin klasemen sementara pada ajang tersebut mengungguli pebalap-pebalap berbakat dari negara lainnya,” tutur Indraputra.

Pos terkait