XYI Gorontalo Gelar Turing Wana Wisata

  • Whatsapp

1926883_860882550701521_6027360666287032702_nAutorevindonesia.com – Komunitas X-Riders Yamaha Indonesia (XYI) Gorontalo sudah rutin menggelar kegiatan turing dengan berbagai tujuan tempat wisata. Untuk kali ini komunitas pengguna skutik asal Gorontalo mengadakan kegiatan turing akhir pekan mengunjugi obyek wisata air terjun Taludaa.

Lokasi wana wisata yang terletak di wilayah kabupaten Bone Bolango konon merupakan air terjun terbesar di Gorontalo dan masih jarang diketahui karena belum banyak di ekspos oleh media.

“Jarak dari Kota Gorontalo menuju lokasi sekitar 75 km,  ditempuh 2 jam perjalanan darat melaui  jalur yang ekstrem dan melewati pinggiran pantai selatan Gorontalo dengan pemandangan teluk Tomini yang menawan,” ucap bro  Ato selaku Ketua Umum XYI Gorontalo..

Semua anggota XYI Gorontalo turut serta dalam kegiatan touring wisata hari Minggu( 20/03). Rombongan bertolak pukul 08.00 Wita menuju Taludaa yang merupakan  daerah paling selatan dan berbatasan langsung dengan provinsi Sulawesi Utara.

Untuk mencapai lokasi , rombongan melewati medan yang cukup menantang di jalur selatan jalan Trans Sulawesi – Gorontalo. Tiba di lokasi, rombongan terlebih dahulu berburu durian sekaligus untuk melepaskan penat. Usai menikmati manisnya durian khas Sulawesi, rombongan menikmati menawannya air terjun Taludaa.