AHM Dukung Gelaran Indospeed Race Series 2016

  • Whatsapp
AHM_1
Ifran Ardiansyah, Gerry Salim dan Reza Danica berhasil sapu bersih podium Kejurnas Supersports 600 cc

Autorevindonesia.com – Pebalap Binaan PT Astra Honda Motor (AHM) menunjukkan keunggulannya di  ajang balap nasional Indospeed Race Series (IRS) 2016 dengan mendominasi podium khususnya kelas Supersports 600 CC seri perdana balapan yang berlangsung di Sentul Internasional Sirkuit, Bogor – Jawa Barat, pada 26-27 Maret 2016. AHM menurunkan pebalap binaannya di ajang ini sebagai bagian dari strategi pembinaan ​balap untuk melahirkan pebalap muda berprestasi di Tanah Air.

Pada IRS 2016, pebalap binaan AHM akan mengikuti 4 kelas, yaitu Kejurnas Supersports 600CC, Kejurnas Sport 150CC, CBR Dream Cup 250R, dan CBR Dream Cup 150R.  Pebalap binaan AHM yang akan bersaing di Kejurnas Supersports 600CC yaitu Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, dan Reza Danica. Sementara itu, di kelas Kejurnas 150CC, 14 pebalap binaan AHM yang berasal dari 7 tim akan unjuk keterampilan balap. ​

Bacaan Lainnya

Pada kelas One Make Race (OMR), AHM mengirimkan pebalap peserta program pembinaan pebalap Honda Racing School (HRS). Di kelas CBR Dream Cup, diikuti 8 pebalap dan di kelas CBR Dream Cup 150R akan diikuti 15 pebalap.

Setelah seri perdana di di Sentul Internasional Sirkuitini, IRS yang telah terselenggara sejak tahun 2010 ini akan menggelar 4 seri berikutnya yaitu seri ke-2 (7 – 8 May), seri ke-3 (13-14 Agustus), seri ke-4 (8-9 Oktober), dan seri ke-5 (5 – 6 November).

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan mengikutsertakan pebalapan pada kejuaraan nasional merupakan tahapan yang harus dilalui pebalap binaan AHM sebelum nanti bisa berkiprah di ajang yang lebih tinggi. IRS 2016 merupakan salah satu ajang balap yang dipilih AHM untuk menguji keterampilan balap pebalap muda yang dibina.

“Komitmen perusahaan dalam mendukung dunia balap Tanah Air diwujudkan melalui keikutsertaan pebalap binaan AHM dalam ajang IRS 2016. Dengan semangat Satu HATI, kami berharap pebalap kami pun dapat menorehkan prestasi pada ajang ini sebagai gerbang untuk menuju kancah balap Internasional,” ungkap Indraputra.

Pos terkait