Astra Motor Bali Ajak Jurnalis Turing Safety Riding

  • Whatsapp

Astra Motor Bali Ajak Jurnalis Turing Safety Riding-1
Autorev – Menularkan budaya aman berkendara Astra Motor Bali mengajak jurnalis turing Safety Riding (SR) bersama Denpasar-Hutan Puakan, Desa Taro Tegalalang-Denpasar. Lokasi ini dipilih karena bersamaan dengan aksi penanaman 1000 pohon Astra Group Bali.
Turing menggunakan motor Honda, Vario, New Sonic 150 serta All New CB 150R diikuti 4 wartawan dan juga perwakilan divisi HC3 Astra Motor Bali. “Media masa jadi salah satu medium penting untuk berkampanye keselamatan berkendara. Melalui media, pesan keselamatan yang ingin disampaikan bisa diterima banyak kalangan,” ungkap Yohanes Kurniawan Kepala cabang Astra Motor Bali.
Astra Motor Bali Ajak Jurnalis Turing Safety Riding-3
Tanpa pengawalan, dari lokasi start, Gedung Astra Motor Denpasar peserta menuju lokasi acara, guna mengkampanyekan berkendara aman dan selamat sepanjang perjalanan semua peserta menyalakan lampu utama, serta mentaati seluruh rambu lalu lintas yang dilalui.
Tidak hanya itu peserta juga diwajibkan mengunakan safety gear seperti jaket dan sarung tangan dengan tujuan melindungi tubuh pemakai dari lontaran kerikil, terpaaan cuaca dan cedera serius ketka mengalami kecelakaan.
Turing memang berlangsung kurang lebih setengah hari, Kamis (24/3), namun sehari sebelumnya, Rabu (23/4) peserta terlebih dahulu diberi pembekalan materi singkat Safety Riding oleh tim Safety Riding Astra Motor Bali, mulai dari persiapan fisik sebelum berkendaraan, persiapan kendaraan meliputi kelengkapan kendaraan dan sikap saat berkendaraan.
Astra Motor Bali Ajak Jurnalis Turing Safety Riding-4
Gung Eka, salah satu wartawan mengaku, sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini “Sebagai pekerja profesional di bidang media masa, kami perlu ambil bagian dalam aksi mengampanyekan berkendara aman dan selamat, baik melalui karya tulis, foto dan sikap,” kata dia
Hal yang sama juga dikatakan Ayu peserta wanita. “Dengan mengikuti acara ini kami lebih mengerti pentingnya sikap berkendara aman dan selamat serta saling menghormati pengguna jalan lain lantaran kini seperti barang langka. Setiap individu nyaris seperti tak peduli dengan lingkungan sekitar,” kata dia
Astra Motor Bali Ajak Jurnalis Turing Safety Riding-2

Pos terkait