Songsong Tahun 2016, Mitsubishi Pasang Target Penjualan 80.000 Unit

  • Whatsapp

User comments

Autorevindonesia.com –  Di tahun 2015,  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga terkena dampak dari lesunya pasar otomotif  di Indonesia,  perlambatan ekonomi yang disebabkan kenaikan suku bunga dan fluktuasi nilai tukar rupiah berimbas pada turunnya pasar otomotif nasional sebesar 14% jika dibandingkan pencapaian di tahun 2014.

Bacaan Lainnya

Meskipun KTB berhasil menjaga segment share kendaraannya baik dikelas kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga ringan, target penjualan sebesar 80.000 unit di tahun 2015 tidak tercapai. Presiden  Direktur KTB Hishasi Ishimaki memaparkan penyesalannya bahwa penujualan Mitsubishi turun 20% dari taget penjualan sebesar 80.000 unit hanya bisa dicapai sebanyak 77.000 unit.

“Namun saya perlu tekankan bahwa meskipun pasar turun, kami tetap berhasil mempertahankan segment share 21% untuk kendaraan penumpang dan 27 % untuk kendaraan niaga,” ungkap Ishimaki pada acara media gathering di Jakarta (24/03).

User comments
Hishasi Ishimaki

Keberhasilan KTB dalam menjaga segment share pada situasi sulit tersebut menguatkan komitmen KTB untuk terus memperkuat posisinya di segmen kendaraan penumpang. Kondisi pasar kendaraan penumpang dan niaga ringan yang diperkirakan masih dalam kondisi kurang baik di tahun 2016 memicu KTB semakin fokus dan optimis dalam meningkatkan penjualan di segmen ini.

Melihat hasil pencapaian penjualan selama Januari dan Februari 2016, KTB meningkatkan target penjualan hingga 4% dari pencapaian di tahun 2015 dibarengi dengan target meraih posisi pertama CSI (Customer Service Index) dan SSI (Sales  Satisfaction Service Index) secara bersamaan.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB mengatakan bahwa target penjualan Mitsubishi tahun ini sebanyak 80.000 unit yang terdiri dari kendaraan penumpang dan kendaraan niaga.

User comments
Imam Choeru Cahya

Untuk mewujudkan target penjualan tersebut, KTB akan secara konsisten menggarap pasar kendaraan penumpang antara lain dengan memperkuat dan meningkatkan fasilitas 3S (sales, service, spare part) serta meningkatkan kepuasan pelanggan baik dari sisi penjualan produk dan pelayanan purna jual. Hingga bulan Maret 2016, KTB telah memiliki 79 dealer kendaraan penumpang dari 242 dealer Mitsubishi secara keseluruhan.

Selain dari sisi layanan penjualan dan pelayanan purna jual, KTB tengah membangun pabrik baru seluas 30ha di Greenland International Industrial (GIIC) Deltamas, Bekasi, Jawa Barat  telah mencapai tahap penyelesaian hingga 55%  bisa menyerap sekitar 3.000 tenaga kerja yang  direncanakan mulai produksi  bulan April 2017 dengan kapasitas produksi  160.000 unit pertahun untuk model All New Pajero Sport, Small MPV dan Colt L300.

Tidak sekedar menyasar taget penjulan, KTB meningkatkan aktifitas dan strategi yang dilakukan untuk menyongsong  tahun 2017 dimana small-MPV Mitsubishi akan diluncurkan untuk pertama kalinya kepada pasar Indonesia.

Seluruh strategi dan rencana pada tahun 2016, KTB MMC mengusung slogan Only in Mitsubishi  yang merupakan bagian dari proses untuk mencapai target yang menjadi bagian dari memperkuat  brand image kendaraan penumpang Mitsubishi di pasar otomotif Indonesia.

Pos terkait