Kunjungi Bangkok Motor Show, IIMS Akan Hadirkan Kejutan Istimewa

  • Whatsapp

 
 

unnamed
Bangkok International Motor Show 2016 (Foto : Dyandra Promosindo)

Autorevindonesia.com –  Sebagai salah satu barometer pameran otomotif terbaik dunia, Bangkok International Motor Show (BIMS), dihelat untuk kali ke-37 di Impact Muang Thong Thani, Thailand, 23 Maret – 3 April. Menempati hall seluas 140.000 m2, BIMS 2016 menghadirkan 30 brand kendaraan roda 4 dan 10 merek roda 2. Di kawasan Asia, khususnya Asia Tenggara, BIMS rutin menjadi ajang launching produk-produk atau teknologi otomotif termutakhir.

Bacaan Lainnya

Pada BIMS 2016, bakal tampil berbagai model baru diantaranya Mercedes-Benz dengan kendaraan hybridnya, BMW menampilkan New X1 sDrive 18d, 330E, dan M2 Coupe, Ford me-launching Fiesta Black Limited & EcoSport Black Edition,  Mazda memperkenalkan New CX5, Ssangyong menampilkan debutan New Tivoli, Honda meluncurkan The New Premium Model of Accord seri Civic generasi ke-10, Porsche menampilkan 911 Carrera sedangkan Toyota perkenalkan Fortuner 2016 dengan dimensi dan fitur berbeda dari pendahulunya.

Dari grup roda 2, Yamaha datang dengan motor konsep 03GEN-x sementara Harley Davidson menampilkan The New CVO Pro Street Breakout. Itu hanyalah sebagian saja dari perhelatan BIMS 2016 yang tampil dengan tema No Boundaries Mobility untuk menggambarkan inovasi dan teknologi otomotif tanpa batas berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Bagi penggemar otomotif  Indonesia, line up di atas tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Tapi, apakah produk tersebut juga akan mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang digelar 7-17 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta?

“Itu teka-teki yang menarik dinanti sampai hari ‘H’ nanti. Beberapa APM memang akan me-launching produk barunya di IIMS, tapi brand apa saja dengan model apa saja,saya tidak bisa sampiakan. Apakah yang tampil di BIMS akan sama dengan di IIMS, kita nantikan saja. Pastinya 30-an brand akan mejeng di IIMS 2016,” sebut Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo selaku pemilik event IIMS yang hadir secara khusus pada sesi press conference dan opening ceremony BIMS 2016 di Bangkok.

Seperti diketahui, sejak tahun lalu Dyandra Promosindo memang menjalin kerjasama penyelenggaraan dengan Grand Prix International (GPI) Ltd selaku pemilik hajat BIMS. Melanjutkan kerjasama tahun lalu GPI bekerjasama dengan IIMS yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 7-17 April 2016 mendatang .

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung penyelengaraan pameran IIMS, jika perlu saya akan kirim kembali beberapa koleksi eksklusif untuk memeriahkan IIMS tahun ini,” kata Prachin Eamlumnow (CEO – Grand Prix International, PLtd) saat ditemui di Bangkok Motor Show.

unnamed (1)
Hendra dan tim Dyandra dengan Dr. Prachin Eamlumnow (Foto : Dyandra)

Hendra yang juga mengikuti serangkaian jumpa pers di masing-masing booth APM menilai banyak kejutan menarik pada BIMS tahun ini, baik dari aspek penyelenggaraan maupun ragam produk dan teknologi yang dipamerkan. Karena itu tak salah kalau banyak penggemar atau pebisnis otomotif berdatangan dari luar Thailand. BIMS sudah menjadi destinasi bisnis sekaligus wisata untuk Thailand.

“Itu juga yang tengah dijalankan IIMS. Tak sekadar pameran otomotif, tapi juga sarana wisata dan edukasi, serta saat sama juga sarana pengembangan industri dan bisnis otomotif nasional. Secara kasat mata banyak persamaan dalam penyelenggaraan BIMS dan IIMS, salah satunya adalah sama-sama bergerak di bawah naungan perusahaan media besar yang menyelenggarakan pameran otomotif,” ucap Hendra.

Selama kunjungan di Bangkok, Hendra dan tim Dyandra juga banyak berdiskusi dengan Dr. Prachin Eamlumnow (CEO – Grand Prix International, PLtd), tokoh sentral di balik sukses BIMS dalam 37 tahun penyelenggaraannya.

“Kami yang muda-muda ini layaklah menimba ilmu dari beliau yang sangat berpengalaman dan disegani dalam kancah pameran otomotif dunia. Ada beberapa hal penting ia sampaikan untuk menyemarakkan IIMS 2016 dan beliau bersama timnya akan hadir di Jakarta,” tambahnya dalam keterangan resminya (24/03).

Apa saja yang akan dibawa Dr.Prachin dari BIMS 2016 ke IIMS 2016, seperti kata Hendra, kita tunggu kejutannya di IIMS 2016.

Pos terkait