Implementasikan Komitmen, FKPM MBI Gelar Bakti Sosial

  • Whatsapp
IMG_9502
Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat Motor Besar Indonesia di Garut (Foto: Eki)

Autorevindonesia.com – Sebanyak lebih dari 150 aneka jenis motor besar dan ratusan pengguna motor besar yang berasal dari komunitas  motor besar  di Indonesia berkumpul di Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat untuk mengimplementasikan komitmen perdana FKPM MBI (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat Motor Besar Indonesia) untuk memberikan bantuan bagi masyarakat.

Mereka berasal dari berbagai komunitas motor besar seperti Motor Besar Club (MBC), HDPM (Harley Davidson Pantai Mutiara), HDCI (Harley Davidson Club Indonesia), IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia), Ridiss Bikerzz, ERC (Eagle Riders Club) dan DSG (Dream Streetfighter Club) dalam melakukan rangkaian kegiatan dan bakti sosial yang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (19-20 Maret).

Bacaan Lainnya

Menuju tempat pelaksanaan bakti sosial para biker berkendara dari beberapa titik poin, yaitu Jakarta (MBC DKI Jakarta, MBC Cikarang, MBC Karawang, HDPM, IMBI, ERC, HDCI, DSG, Ridiss Bikerzz), Cianjur (MBC Cianjur), Bogor (MBC Bogor), dan Bandung (MBC Bandung).

Bro Anto Jangkar, Ketua FKPM MBI Wilayah DKI Jakarta dan juga Ketua Panitia Bakti Sosial FKPM MBI ke Garut, mengatakan bahwa acara bakti sosial ini merupakan bagian dari perencanaan yang telah dibuat oleh FKPM MBI. “Setiap bulan kami telah memiliki rencana untuk kegiatan bakti sosial. Sebagai pelaksanaan kami memilih Garut sedangkan bulan depan rencanannya akan dilakukan di Bandung atau Bogor,” tutur bro Anto.

Ajang bakti sosial ini dinilai  bro Anto ternyata menjadi wadah silaturahmi yang sangat baik. Pada acara bakti sosial pertama ini para  biker dari berbagai klub  terkumpul dana sekitar Rp 50 juta didonasikan untuk pembangunan dan renovasi masjid Al Barokah di Raca Buaya serta kantor Polsek setempat. Prosesi serah terima donasi disaksikan ratusan warga setempat dan pembina FKPM MBI, Kombes Pol Drs. M. Elia W. Mastoko, SH, MM, serta Presiden MBC Indonesia, Rudy Susanto

Bro Anto menyayangkan adanya image arogan yang melekat kepada para pengendara moge. Ia menegaskan pengendara motor besar yang disebut arogan itu hanya tertentu, oknum saja. Pengendara motor besar juga bisa santun dan beretika dalam berkendara serta tertib berlalu lintas.

IMG_9408

Terkait dengan aktifitas bakti sosial kali ini bro Anto memberikan apresiasi kepada rekan-rekan biker motor besar  yang telah berkomitmen untuk meluangkan waktu, tenaga dan biaya untuk berbagi kasih. “Para pengendara moge juga peduli serta tidak ragu untuk berbagi kepada sesama,” tuturnya.

Diharapkan nantinya FKPM MBI dapat berkontribusi ke semakin banyak wilayah di Indonesia. Di akhir acara diadakan pelantikan Ketua FKPM MBI Wilayah Cirebon, Cianjur, Palembang dan Jambi.

IMG_9747

Pos terkait