All New Satria F150 Catatkan Rekor Motor Tercepat di Indonesia

  • Whatsapp

unnamedAutorevindonesia.com – PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) telah sukses mengadakan kegiatan Satria Tantangan 7 Detik di 7 kota selama Februari hingga Maret 2016 untuk menyambut  antusiasme publik Indonesia terhadap performa kencang Suzuki All New Satria F150.

Ratusan pecinta kecepatan berlomba untuk memecahkan rekor tercepat di lintasan sepanjang 100 meter menggunakan Suzuki All New Satria F150. Tujuan dari Satria Tantangan 7 Detik adalah sebagai bentuk pembuktian langsung dan nyata akselerasi All New Satria F150 yang sangat cepat tidak hanya di kecepatan tinggi namun juga cepat sejak putaran awal mesin.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang menjadi pembuktian performa dan akselerasi kencang All New Satria F150, Satria Tantangan 7 Detik memberikan kesempatan bagi publik untuk menggeber All New Satria F150 di lintasan lurus berformat drag race sepanjang 100 m untuk menaklukan batas waktu yang telah ditentukan PT. SIS yaitu maksimal 7 detik.

Hasil mengejutkan datang dari penyelenggaraan Satria Tantangan 7 Detik Makassar, tepatnya Padivalley, Gowa, Selawesi Selatan. Dari 130 peserta yang antusias mengikuti Satria Tantangan 7 Detik, peserta bernama Chandra berhasil menjadi yang tercepat sekaligus memecahkan semua rekor dengan catatan waktu 6,006 detik.

Perolehan tersebut sangat fantastis mengingat peserta dari kota-kota lain tidak ada yang sanggup ‘menyalakan nyali’ mendekati perolehan waktu Chandra. “Akselerasinya lebih cepat, mesin lebih kuat dan handling stabil,” demikian impresi dari Chandra.

Rekor tersebut menjadi bukti kuat performa dan akselerasi Suzuki All New Satria F150 sangat hebat dan melampaui motor lain di kelas 150cc. All New Satria F150 menggunakan mesin 150cc real DOHC (Double Over Head Camshaft) dan Fuel Injection yang komponennya berkualitas balap.

DSC_8729
Tantangan 7 Detik di sentul (Foto : Totok)

7 Detik Dimulai dari Sentul

Sebagai penyelenggaraan perdana, Satria Tantangan 7 Detik dilakukan bersamaan dengan waktu Product Launching Suzuki All New Satria F150 di Sentul International Circuit, 16 Februari 2016 lalu. Semangat mencetak rekor pun berlanjut ke kota-kota berikutnya yaitu Bandung (20/2), Surabaya (25/2), Banjarmasin (25/2), Balikpapan (27/2), Semarang (12/3) dan Makassar (14/3). Penyelenggaraan di seluruh kota menggunakan standar yang sama sehingga hasil peserta tiap kota dapat dibandingkan.

Besarnya antusiasme publik terlihat dari total peserta yang telah mengikuti Satria Tantangan 7 Detik yaitu 365 peserta. Peserta datang dari beragam latar belakang seperti anggota klub/komunitas motor Suzuki Satria, pebalap/drag racer, jurnalis media hingga peserta umum.

Rasa penasaran menjadi yang tercepat dirasakan seluruh peserta setelah merasakan dahsyatnya akselerasi All New Satria F150. Tidak sedikit diantara para peserta langsung memutuskan untuk membeli Suzuki All New Satria F150 setelah puas merasakan performa maksimumnya

Perolehan rekor waktu Satria Tantangan 7 Detik:

Sentul  : Affian – 6,69 detik
Bandung  : Riyano – 6,44 detik
Surabaya : Renaldy – 6,34 detik
Balikpapan : Jazim – 6,38 detik
Banjarmasin : Rayen – 6,31 detik
Semarang : Bayu Uchil – 6,28 detik
Makassar : Chandra –  6,0006 detik

Durabilitasnya Suzuki All New Satria F150 terjaga oleh SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) dan didukung penggunaan radiator liquid cooling system untuk menjaga suhu mesin dalam kondisi optimal.

Rangka Twin-Spar Frame yang ringan dan transmisi 6-speed nya membuat pengendara merasakan akselerasi yang cepat dan mantap. Peserta juga bisa memantau putaran mesin dengan mudah berkat layar indikator kecepatan yang telah menggunakan full digital speedometer.

Suzuki All New Satria F150 membuktikan dirinya sebagai motor underbonedengan performa kencang dan layak dimiliki pecinta kecepatan. Dalam kondisi standar pun sudah cukup dijadikan pilihan utama sebagai motor balap yang sanggup mengantarkan gelar juara. Suzuki All New Satria F150, Berani Diadu!

Pos terkait