Kejar Target 380.000 Pengunjung , IIMS 2016 Hadirkan Ragam Kegiatan

  • Whatsapp

image0061Autorevindonesia.com – Pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2016 yang akan  berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta, 7-17 April, itu bakal sesak oleh beragam kegiatan oleh peserta, baik oleh para APM (Agen Pemegang Merek) kendaraan roda empat maupun roda dua serta industry pendukung lannya.

Sebulan menjelang gelaran berlangsung, persiapan panitia lebih fokus menyiapkan acara pendukung karena masing-masing exhibitors sudah menyiapkan diri masing-masing, termasuk acara-acara hiburannya yang sebagian diantaranya melibatkan artis-artis ibukota. Praktis pihak Dyandra Promosindo selaku penyelenggara tinggal mematangkan supporting event untuk mengejar target pengunjung sebanyak  380.000 orang.

Bacaan Lainnya

“APM telah menyiapkan live entertainment tersendiri pada booth masing-masing. Saat ini enerji terbesar kami dipakai untuk menyiapkan acara-acara pendukung guna meningkatkan dan memanjakan pengunjung, khususnya acara-acara baru dan acara lama yang diperbaharui,” ucap Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Sebagian besar dari 50-an acara pendukung tahun lalu tetap dipertahankan, sebagian lagi dimodifikasi demi meningkatkan kehebohannya. Thousands Car March, misalnya, tahun ini sekitar 80-an mobil peserta akan digiring mengelilingi Jakarta dengan konsep City Rally dihelat pada car free day di hari Minggu, 10 April 2016 dengan rencana start dari Senayan menuju JIExpo Kemayoran.

Yang juga baru tahun ini adalah realisasi komitmen Dyandra menggandeng lebih banyak lagi komunitas motor. “Atmosfer motor berlipat dua kali dibandingkan 2015, mulai dari aktivitas komunitas, racing, modifikasi, maupun EDU-Class dengan tujuan meningkatkan kepedulian biker pada keselamatan di jalan raya,” tegas Hendra .

Tak kalah seru dan selalu menarik adalah arena Parade Test Ride yang memberi kesempatan pengunjung menguji performa motor-motor baru yang memasuki pasar. Masing-masing APM menyediakan motor-motor yang siap diuji sementara penyelenggara menyiapkan lintasan yang aman, nyaman, dan memadai.

Tradisi IIMS Drift War juga berlanjut masuk edisi kali ke-4 dihelat pada 15-16 April. Tiga juri internasional dilibatkan agar kompetisi Drift War ,“VBI dan Drift War dikemas dengan nuansa sportainment. Pengunjung dimanja dengan dua big screen sehingga bisa lebih menikmati atmosfer balapan dari berbagai angle. Layaklah jadi tontonan keluarga,” imbuh Hendra.

Indonesian Builder yang mendisplay karya modifikasi terbaik anak bangsa dan kali ini tampil dalam konsep  new school versus old school.  Sajian inovatif para builder mobil dan motor ini  bakal diramaikan talkshow, music, dan live builder. Ada pula Military Zone yang menyajikan parade kendaraan tempur milik TNI yang tahun lalu menjadi ajang foto favorit, Rock Crawling persembahan IOF (Indonesia Offroad Federation), dan tak lupa kegemerlapan pemilihan Miss IIMS 2016.

IIMS Special Guest Tour pada 9 April 2016 adalah acara khusus untuk saudara-saudara kita penyandang difabel. Di bawah bendera Difabel Motorcycle Community, mereka akan datang dengan motor-motor yang telah dimodifikasi khusus untuk difabel.

Pos terkait