Bus Hino Untuk SMK Mataram Semarang

  • Whatsapp
Manajemen Hino Bersama Gunadi-Sindhuwinata di depan Bus Dutro
Manajemen Hino Bersama Gunadi-Sindhuwinata di depan Bus Dutro

Autorevrevindonesia.com – SMK Mataram Semarang yang berlokasi di ibukota Jawa Tengah merupakan salah satu SMK terkemuka yang memiliki jurusan otomotif, tata boga dan tata busana. SMK Mataram Semarang dikenal di tingkat nasional sebagai SMK yang berkualitas dan didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai dan tenaga pengajar Master dan Sarjana yang kompeten di bidangnya.

Untuk mendukung kegiatan SMK Mataram Hino berikan 1 (satu) unit Dutro 130 MDLB untuk dipergunakan sebagai bus sekolah. Acara serah terima dilaksanakan di SMK Mataram Semarang dan dihadiri oleh Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia; J. Ralhan, Direktur PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia; Hendrar Prihadi, S.E., M.M., Walikota Semarang beserta jajarannya; Drs. Bunyamin, M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang beserta jajarannya; dan Dr. Ir. Gunadi Sindhuwinata, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Mataram dan tim Corporate Social Responsibility (CSR) Hino Indonesia.

Bacaan Lainnya

Prosesi Gunting Pita Oleh Hiroo Kayanoki

Bus Sekolah tersebut rencananya akan dipergunakan untuk mengantar siswa ke tempat praktek di berbagai lokasi di seputar Semarang. Dengan adanya bus sekolah, keamanan dan keselamatan para siswa dalam perjalanan dari dan menuju sekolah akan terjaga.

“Pemberian Bus Sekolah ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan kami terhadap sektor pendidikan. Kami menempatkan keterampilan dan pengalaman praktek sebagai prioritas utama. Teori dan praktek harus berjalan seiring,” kata Hiroo Kayanoki.

“Ini adalah kedua kalinya kami bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Mataram. Sebelumnya, kami pernah memberikan 1 (satu) unit mesin Hino H07D pada tahun 2015 untuk pelatihan siswa. Kami sangat senang bekerja dengan Yayasan Pendidikan Mataram karena Yayasan ini benar-benar peduli tentang perkembangan pendidikan siswanya,” ujar J. Ralhan.

Hino Indonesia terus memberikan kembali kepada masyarakat melalui berbagai program CSR-nya di berbagai wilayah di Indonesia. Kegiatan utama CSR meliputi aspek kesehatan, pendidikan, perlindungan lingkungan, kebudayaan dan pengembangan masyarakat.

Sejalan dengan misi Hino yaitu “Menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu orang dan barang sampai tempat tujuan dengan aman. ekonomis dan bertanggungjawab terhadap lingkungan dengan memperhatikan pengembangan yang berkesinambungan”.

Pos terkait