Tahun 2015, Pendapatan Porsche Meningkatkan sebesar 25 persen

  • Whatsapp

S16_0070Autorevindonesia.com – Dalam sejarah perusahaan tahun 2015 merupakan rekor tahun kelima berturut-turut untuk Porsche.  Pabrikan mobil asal Jerman ini membukukan peningkatan pendapatan penjualan, laba operasional dan pengiriman mencapai tingkat puncaknya, demikian dengan jumlah karyawan.

Pendapatan penjualan meningkat menjadi 21.5 milyar Euro (+25 persen). Laba operasional meningkat menjadi 3.4 milyar Euro (+25 persen). Pengiriman bertumbuh sebanyak 19 persen di tahun 2015 menjadi lebih dari 225.000 unit kendaraan. Jumlah karyawan mencapai 24.481 pada akhir tahun – sembilan persen lebih banyak dari tahun sebelumnya. Pada presentasi laporan keuangan di Stuttgart-Zuffenhausen, Oliver Blume, Chairman of the Executive Board of Porsche AG, berbicara tentang “hasil yang luar biasa dari standar Porsche.”
Di awal tahun 2016, Porsche sudah melanjutkan hasil yang sangat baik dari tahun lalu. “Saat ini Porsche juga berada pada tahun kesuksesan yang lainnya,”kata Blume.  Dalam keterangan resminya (14/03). Pengiriman pada dua bulan pertama tahun ini meningkat menjadi lebih dari 35.000 unit kendaraan. Ini menunjukkan pertumbuhan sebesar 14 persen dari tahun sebelumnya. Seiring dengan SUV sporty, Macan dan Cayenne, juga dengan harapan yang sama terhadap ikon mobil sport 911, model 718 Boxster dan 718 Cayman terbaru termasuk Panamera.
Disamping permulaan yang positif di tahun 2016, Lutz Meschke, Deputy Chairman of the Executive Board dan Member of the Executive Board Keuangan dan IT tetap waspada terhadap “harapan yang berlebihan.” Di atas semua itu, diperlukan investasi kuat miliaran Euro dalam model Porsche bertenaga baterai listrik murni, Mission E. Bagi Meschke, proyek tersebut menunjukkan “sebuah langkah besar menuju masa depan brand kami. Pada awalnya, pengeluaran ini tidak akan diimbangi oleh pendapatan dari penjualan kendaraan, karena Mission E tidak akan tiba di pasar hingga akhir dekade ini.”

Bacaan Lainnya

S16_0071
“Saat ini, kami mengharapkan sedikit peningkatan pada pendapatan penjualan di tahun 2016 dan laba mencapai level yang sama seperti tahun sebelumnya,” perkiraan Meschke. Blume menambahkan,“Tingginya angka pengiriman bukanlah tujuan utama kami. Mereka merupakan hasil logis dari strategi perusahaan dan ekspresi dari berbagai produk kami yang menarik.”

Meschke menekankan bahwa Porsche memberikan hal yang lebih penting kepada kemampuan pendapatan perusahaan. Return on sales sebelum pajak adalah 16 persen di tahun 2015. Ini berarti Porsche masih menjadi pembuat mobil paling menguntungkan di dunia – mengesampingkan investasi besar dalam bagian produksi dan proyek pengembangan.
Porsche membuat investasi yang sangat besar ke masa depannya. Pada tahun 2015, pengeluaran dari penelitian dan pengembangan meningkat menjadi 2,15 milyar Euro. Pada waktu yang sama, net liquidity divisi otomotif – yaitu gross liquidity dikurangi kewajiban keuangan dan tidak termasuk financial services business – meningkat dari 195 milyar Euro pada 31 Desember 2014 menjadi 1,5 milyar Euro pada 31 Desember 2015.
“Kami telah mencapai tujuan strategis tahun-tahun sebelumnya. Dalam lingkup strategi 2025, kini kami sedang menyelaraskan perusahaan demi masa depan”, Porsche CEO Blume menjelaskan. “Kami fokus pada antusiasme pelanggan, financial return dan safe jobs. Oleh karena itu dalam melakukannya kami konsekuen mengikuti nilai kami sendiri dalam menciptakan nilai pertumbuhan.”

Pos terkait