Wahana Honda Edukasi Safety Riding Taman Kanak-kanak

  • Whatsapp

Edukasi Safety Riding TK AsihAutorevindonesia.com – Guna menumbuh kembangkan kesadaran berlalu lintas dengan aman, Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mengunjungi Taman Kanak – Kanak Asih di Jakarta, Jumat (16/03).

“Memberikan pemahaman berkendara aman kepada murid TK berbeda dengan peserta umum lainnya. Kami angkat unsur kecerian yang diisi dengan musik khas anak guna mendapatkan perhatian mereka,” papar Head of Safety Riding Promotion WMS, Agus Sani.

Bacaan Lainnya

Metode yang digunakan berbeda, jika biasanya diberikan teori terkait berkendara aman sekaligus praktek, untuk kalangan murid TK digunakan metode edukasi khas anak – anak yang penuh dengan unsur ceria dan permainan.

Dalam kegiatan yang melibatkan Dikyasa Polda Metro Jaya ini diperkenalkan rambu – rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan, hingga penggunaan helm yang benar. “ Pengenalan berkendara aman dan peraturan lalu lintas sejak dini merupakan cara terbaik tanamkan kesadaran ini. Kelak melalui pengenalan ini akan hadir generasi pengguna jalan raya yang lebih bertanggung jawab,” papar AKP Sri Ernawati.

Edukasi Safety Riding TK Asih (3)

Senada dengan Dikyasa Polda Metro Jaya, pengenalan safety riding sejak dini merupakan satu program andalan yang dijalankan tim SRP WMS. Rencananya berbagai kegiatan yang melibatkan banyak pihak sekolah mulai dari TK hingga universitas akan dijalankan tahun ini. Rencana tersebut akan berjalan di 52 SMA, 2 universitas, 12 komunitas, 16 korporat swasta dan pemerintah dengan total target peserta 3.840 orang diluar kegiatan promosi Wahana.

Untuk memaksimalkan hasil edukasi di tingkat sekolah, tim SRP juga memilih berbagai sekolah untuk dijadikan sekolah binaan safety riding. Saat ini tim SRP Wahana tercatat telah memiliki dua sekolah binaan yaitu SMKN 53 Jakarta Barat dan SMKN 2 Tangerang. Sekolah binaan ini selain mendapatkan edukasi safety riding juga diberikan beragam rambu – rambu lalu lintas. “ Pemberian rambu – rambu lalu lintas dilingkungan sekolah kami lakukan guna membangun perhatian siswa terhadap peraturan lalu lintas yang berlaku,” tutup Agus Sani.

Edukasi Safety Riding TK Asih (4)

Pos terkait