Hino Raih Peningkatan Penjualan di Tahun 2015

  • Whatsapp

Press Conference Hino Media Gathering 2016Autorevindonesia.com – Ditengah menurunnya penjualan kendaraan komersial untuk medium duty truck sepanjang tahun 2015,  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) justru berhasil meriah kesuksesan dengan adanya peningkatan penjualan sebesar 62% pangsa pasar atau setara dengan 10.856 unit, dibandingkan tahun 2014 yang hanya memperoleh 60.3%.
Kesuksesan yang diraih HMSI  semakin mengukuhkan posisi Hino sebagai pemimpin pasar disegmen kendaraan komersial untuk medium duty truck sejak tahun 2000 atau selama 16 tahun berturut-turut.
Pasar kendaraan komersial untuk medium duty truck selama tahun 2015 terjual sebanyak sebanyak 17.605 unit atau mengalami penurunan sebesar 27% dibandingkan penjulan secara retail pada tahun 2014. Terjadinya penurunan ini dirasakan imbasnya oleh para pelaku di industri mobil komersial.
Kesuksesan HMSI tidak lepas dari dukungan Hino kepada para pelanggannya seperti di sampaikan oleh Hiroo Kayanoki selaku Presiden Direktur HMSI bahwa Hino selalu memberikan total support kepada para customer untuk membantu menjalankan bisnis lebih mudah sehingga Kami memperoleh kepercayaan yang lebih besar dari para customer.
”Dengan demikian market share kami tetap meningkat walaupun pasar kendaraan komersil menurun,” tutur Hiroo Kayanoki pada acara Media Gathering di Jakarta (08/03).
Keberhasilan HMSI di tahun 2015 juga terjadi di segmen light duty truck dimana melalui produk Hino Dutro yang menjadi unggulan disegmen ini berhasil terus tumbuh dari tahun 2014 yang telah meraih peningkatan penjualan sebesar 16% market share dengan membukukan penjualan sebanyak 11.158 unit dengan meraup market share sebesar 17.25% dan ini merupakan rekor tertinggi bagi Hino Dutro .
Prestasi Hino Dutro sangat positif dimana pertama kali diluncurkan pada tahun 2002 Hino Dutro hanya mampu membukukan penjualan sebanyak 153 unit atau hanya meraih 1% market share, dengan terus melakukan pengembangan dan pembaruan produk, sejak saat itulah Hino Dutro berhasil meraih penjualan yang meningkat setiap tahunnya.

Pos terkait