Federal Oil Menjadi Stimulus Brand Indonesia Masuk MotoGP

  • Whatsapp
12798831_836412419802285_2608840494666142997_n
Sam Lowe (Foto : Federal Oil)

Autorevindonesia.com – Kiprah Federal Oil Gresini Moto2 di ajang Kejuaraan Dunia Moto2 memasuki tahun kelima, dengan sejarah prestasi yang terus meningkat tiap tahunnya membuat musim balap 2016 yang akan di mulai 20 Maret mendatang dipersiapkan dengan lebih baik lagi.

Hadirnya Sam Lowes sebagai pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 merupakan bentuk menyiapkan ‘amunisi’ terbaik sebagai salah satu modal untuk meningkatkan prestasi dan mendominasi musim balap 2016.

Bacaan Lainnya

“Kami telah siap menyongsong musim balap yang baru dengan optimisme yang tinggi. Kehadiran Sam Lowes sebagai rider membawa atmosfer tersendiri untuk team secara keseluruhan. Kami yakin tim Federal Oil Gresini Moto2 akan berbicara banyak pada musim ini,” ujar Patrick Adhiatmadja, CEO Federal Karyatama, produsen Federal Oil.

Tentu bukan tanpa alasan orang nomor satu di Federal Oil ini menaruh harapan yang besar pada skuad tim Federal Oil Gresini Moto2 di musim balap 2016. Selain kemampuan Sam Lowes yang tengah dalam kondisi terbaiknya, skuad Federal Oil Gresini Racing merupakan salah satu tim paling berpengalaman dengan manajemen tim yang profesional.

Patrick_Adhiatmadja
Patrick Adhiatmadja CEO PT Federal Karyatama (Foto : Federal Oil)

Livery  sepeda motor Klaex bermesin Honda pacuan Sam Lowes  dibawah bendera Federal Oil Gresini Moto2 Team untuk musim 2016 di dominasi warna merah putih. Yang spesial adalah, jiwa dari tim yang menginjak tahun kelima keikutseraannya di Kejuaraan Dunia Moto2 ini makin ‘merah-putih’ alias semakin meng-Indonesia.
“Kehadiran Federal Oil di ajang bergengsi Kejuaraan Dunia Moto2 menjadi stimulus untuk brand lain yang berasal dari dalam negeri untuk  berkiprah di event internasional berkelas dunia, untuk kami ini merupakan kebanggaan tersendiri,” tutur Patrick Adhiatmadja, CEO PT Federal Karyatama.
Ketika 2012 silam Federal Oil Gresini Moto2 memulai karier di Kejuaraan Dunia Moto2, Federal Oil merupakan ‘wajah pribumi’ satu-satunya di tim ini.
Tahun berikutnya, kesuksesan Federal Oil diawali dengan membawa salah satu anak bangsa untuk mencicipi panas dan ketatnya persaingan diatas sadel Moto2, Doni Tata menjadi pembalap Federal Oil Gresini yang berkompetisi satu tahun penuh.
Aspira bergabung bersama tim Federal Oil Gresini Moto2.
Langkah selanjutnya di musim kompetisi 2014-2015, meski diperkuat pembalap non-Indonesia, Xavier Simeon yang menjadi pembalap Federal Oil Gresini Moto2 menggunakan helm KYT yang merupakan produk dalam negeri.

Pada musim kompetisi 2016, Federal Oil kembali sukses menggiring produsen lokal untuk mensupport tim Federal Oil Gresini, logo Suryanation Motorland secara resmi nemplok di bodi motor tunggangan Sam Lowes.
Makin ‘Merah-Putih’ salah satu produsen apparel asal Indonesia, Respiro berhasil menjadisupplier apparel tim Federal Oil Gresini Moto2 sekaligus menjadi pemegang lisensi untuk memproduksi dan menjual replika dari apparel tim Federal Oil Gresini Moto2.
Ini membuktikan bahwa Federal Oil yang membuka jalan dengan berkiprah di event Moto2 yang bergengsi berhasil menstimulasi brand-brand dalam negeri lainnya untuk go-international. (sumber : Federal Oil)

Pos terkait