Federal Oil Gresini Moto2 Team Perkenalkan Motor Pacuan Sam Lowes

  • Whatsapp
Federal_Oil_Gresini_Moto2_Launching (1)
Federal Oil Gresini Moto2 Team (Foto : Federal Oil)

Autorevindonesia.com – Sam Lowes, pebalap tim Federal Oil Gresini Moto2 memperkenalkan sepeda motor pacuannya berlaga di Kejuaraan Dunia Moto2 2016 pada acara peluncurannya di Faenza, Italia (26/02). Yang menarik adalah  perubahan terjadi pada livery motor bermesin Honda yang menggunakan sasis Kalex ini. Penempatan logo Federal Oil sangat proposional dengan sentuhan warna merah-putih-biru yang khas dari pelumas spesial asal Indonesia.

Jika tahun lalu logo ‘Federal Matic Spesialis Dingin’ yang mendampingi logo utama ‘Federal Oil’, di tahun 2016 ini, logo tersebut tetap ada namun berbagi tempat dengan logo ‘Federal Racing Full Sythetic’.

Bacaan Lainnya

Porsinya, logo ‘Federal Racing Full Synthetic’ berada di sisi kiri fairing tepat di bawah logo ‘Federal Oil’, sementara logo ‘Federal Matic Spesialis Dingin’ berada disisi kanan fairingtepat dibawah logo besar ‘Federal Oil’.

Logo sponsor pendukung di tempatkan di sisi depan fairing mengelilingi nomor start 22 kebanggaan Sam Lowes, pembalap asal Inggris berusia 25 tahun. Nomor start tersebut ditempatkan pula di bagian bawah fairing pada sisi kanan dan kiri diakhiri logo “Gresini Racing’.

Federal_Oil_Gresini_Moto2_Launching_2 (2)
Federal Oil Gresini Moto2 Team (Foto : Federal Oil)

Tampilan baru ini lebih segar dan menampilkan kesan agresif, secara keseluruhan mengekspos warna khas dari Federal Oil. Begitu juga balutan wearpack yang menjadi ‘pakaian perang’ Sam Lowes pun memiliki desain yang baru, eye-catching meski sedang dalam kecepatan tinggi di sirkuit.
Logo besar ‘Federal Oil’ ditempatkan disisi dada dan punggung, sementara pada sisi lengan dan paha, logo ‘Federal Matic Spesialis Dingin’ ditempatkan disisi kiri dan logo ‘Federal Racing Full Synthetic’ berada di sebelah kanan, kebalikan dari penempatan di bodi motor.
Gantengnya tampilan pembalap dan motor dari tim Federal Oil Gresini Moto2 tentu bukanlah modal yang diandalkan untuk meraih level tertinggi pada Kejuaraan Dunia Moto2 2016.
Sam_Lowes_Launching_2
Sam Lowes (Foto : Federal Oil)

Incar Panggung Jawara

Sam Lowes yang prestasinya sudah tidak diragukan lagi merupakan kolaborasi yang cocok dengan tim yang memiliki pengalaman gemilang di dunia balap internasional. Tujuan sangat jelas, menjadi juara.

Sam Lowes yang dipercaya menunggang sepeda motor tim Federal Oil Gresini Moto2 di ajang Kejuaraan Dunia Moto2 2016 mengungkapkan dirinya semakin siap menghadapi kompetisi balap motor bergengsi dan terketat ini.

Pebalap bernomor start 22 ini dipilih Federal Oil Gresini Moto2 karena memiliki semua hal yang diperlukan untuk membawa tim ini pada level tertinggi dalam kompetisi Moto2.

“Serangkaian tes yang telah kami lakukan sejauh ini sangat positif, tim bekerja dengan sangat baik dan hari ini kami bernafas pada atmosfir yang sangat baik, saya berharap musim 2016 ini menjadi musim yang fantastis bagi kami. Tujuan kami jelas, bertujuan meraih titel juara,” yakin Sam Lowes.

Moto2 merupakan balapan menggunakan satu jenis mesin menjadi sangat ketat persaingannya, pembeda tiap tim adalah sasis yang dipakai. Selebihnya skill pebalap serta kemampuannya memberi masukan soal set-up pada tim mekanik dan keahlian mekanik menerjemahkan keinginan pembalap menjadi poin terpenting untuk menjadi juara.
Prestasi Sam Lowes tahun lalu di Kejuaraaan Moto2 tidak bisa dipandang sebelah mata, meski di timnya terdahulu ia menggunakan sasis yang bukan menjadi pilihan utama mayoritas tim yang berlaga, Lowes sanggup menunjukan kemampuan terbaiknya, bertengger pada posisi ke-4 kelasemen akhir Kejuaraan Dunia Moto2 2015.
Ketika pembalap yang memiliki saudara kembar bernama Alex Lowes yang juga pembalap profesional ini mencoba motor Federal Oil Gresini Moto2 untuk pertama kalinya pada penghujung tahun 2015 lalu, dan bisa ditebak, dirinya menunjukan hasil yang gemilang.
Pada rangkaian tes selanjutnya, Lowes makin ‘menggila’ diatas motor Federal Oil Gresini Moto2 yang menggunakan sasis Kalex ini. Kemajuan positif yang merupakan bekal menapaki musim balap Moto2 2016 yang akan dimulai pada 20 Maret mendatang di Sirkuit Losail, Qatar. (sumber : Federal Oil)

Pos terkait