Mengusung Konsep Pasar Tradisional Modern, Gelaran Parjo Targetkan 30.000 Pengunjung

  • Whatsapp

User comments

Autorevindonesia.com – Memasuki penyelenggaraan tahun ke-5, PARJO (Pasar Jongkok Otomotif) yang akan digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 12 – 13 Maret di plaza timur dan Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Jika pada tahun sebelumnya Parjo dibuka mulai pukul 09.00WIB pada hari Sabtu, pada tahun 2016, Parjo akan mulai beroperasi pukul 11.00WIB hingga pukul 23.00 WIB. Perubahan jam buka pada hari Sabtu seperti disampaiakn  Agus Riyanto selaku Direktur Gusno Production adalah untuk mengakomodir keinginan para biker.

”Mereka mengusulkan untuk pameran hari Sabtu waktunya diperpanjang lagi karena umumnya para komunitas bikers melakukan kopdar malam Minggu sehingga mereka bisa langsung ke Parjo usai kopdar,” papar  Agus Riyantoyang biasa disapa om Gusno.

Kesuksesan penyelenggaraan Parjo bermula dari Berawal dari event ajang jual beli mobil bekas khususnya retro dan klasik, sampai akhirnya Parjo menjelma menjadi event yang mewadahi seluruh penggemar otomotif tanah air.

Gelaran Parjo ke- 5 mengusung konsep Automotive Hobbies, Look & Fashion, Entertainment serta Community yang mewadahi penggemar otomotif untuk tidak hanya mencari kebutuhan kendaraan tetapi juga tersedia kebutuhan untuk tampil keren.

Event akbar dengan konsep pasar tradisional sudah ada total 300 booth yang ikut berpartisipasi dengan total 210 peserta. Untuk pameran pada hari Minggu dibuka mulai pukul 09.00WIB hingga pukul 21.00,- WIB dengan harga tiket Rp 25.000,- .“Kami optimis Parjo 2016 bisa dikunjungi 30.000,” ujar Gusno di Jakarta (29/02).

User comments

Berikut acara unggulan di Parjo 2016.

Neverland, sebuah konsep yang digagas oleh carburator springs dimana area ini terdari dari pameran yang baru dan belum pernah ada di pameran otomotif lain, jadi barang barang ataupun penyajiannya akan berbeda dengan yang di lakukan oleh carbulator spring selama di Parjo sebelumnya.

Stage musik dengan 14 pengisi acara selama 2 hari dan louchingnya beberapa band. Content yang diusung antara lain Motor display dari bikers station & imageneering Custom, new rock invasion, gathering Club motor Outsiders, bakso gingging, dias betong, jhonny booms, scooter bikers station dengan B&B Vespa Galery, merchandise untuk mods dan rocker, VW dakota 69, VW ratrod dan masih banyak lagi.

CARS Of 90’s berupa pameran serta kontes mobil-mobil tahun 90an dengan menampilkan mobil mobil tahun 90an atau masa peralihan 80 ke 90an.  Acara terdiri dari 25 Kategori Contest, Sexy Car Wash, Ladies Percussion, Video Contest, Car’s Meet up, Silent Drag, 15 car meet up dan 90’s Arcde Games.

Unity Pitstop Scooter Rally , acara rally mengunjungi tempat tempat bersejarah seperti titik 0 km kota jakarta, dimana start dan finish dilakukan di Parjo. Pendaftaran perorangan Rp60.000,- serta untuk group/team sebesar  Rp 200.000 untuk 4 skuter.

Automodified, HIN Magazine menggelar Kontes modifikasi & Photo HUNT dimana event ini merupakan rangkaian dari acara Automodified allstars di jakarta pada November mendatang. Automodified juga akan memperkenalkan untuk pertama kalinya “Top 10 Car Competition System”.

Modifycontezt kontes modif motor menghadirkan kelas Matic Fashion Standard, Matic Racing Style, Sport Fashion Advance, Sport Racing Style, Thailook Style dengan biaya pendaftaran 150.000 sudah termasuk t-shirt

Ican Parjo Spl Cup 2016 kompetisi car audio 2016 untuk kategori  Sound Pressure Level (SPL) dengan 3 katagori pembagian kelas yaitu SPL 1 SUB, SPL 2 SUB dan FFA.

Cub Series Day adalah sebuah acara tahunan yang di lakukan oleh teman teman komunitas street cub, Sub series day ini sudah yang ke 3 dimana acara cub series  kali ini akan di selengarakan di Parjo 2016 akan mengundang teman teman penggemar street cub se Indonesia.

Bukalapak Custom Fun Race sebuah perlombaan dari teman teman pecinta motor kastem yg ingin bermain tanah, kita akan adakan 4 -5 lap. Yang unik di kastem fun race adalah saat ingin start semua pembalap lari kearah motor dan motor dalam keadaan engine off.

Dalam 1 kali race ada 5 peserta dimana kita bekerjasama dengan komunitas motor kastem. Untuk kelas kelasnya terdiri dari  mesin tegak , mesin tidur batangan, mesin non batangan dan vintage endure.

Jakarta Nite Ride “Jakarta nite ride merupakan acara yang di buat oleh teman teman komunitas scooter,” terang Gusno.

User comments

Jakarta Motor Kastem, acara yang di support oleh teman teman komunitas motor kastem , dimana acara ini merupakan wadah bagi para penggemar motor kastem untuk menampilkan hasil karya terbaiknya dari teman teman penggemar motor kastem.

Lababa (Laku Baru Bayar) tempatnya para teman teman hobies yang ingin menjual motor. Dimana nanti kami akan menyediakan area khusus jual beli motor seken, jika laku baru bayar.

Freestyle Exhibition akan di gelar dengan bekerjasama dengan komunitas R15, nantinya akan ada 2 kali penampilannya dalam sehari. Defensive Id merupakan sebuah Campaign tentang keselamatan berkendara baik roda 2 maupun roda 4.

Handsome Corner merupakan gabungan dari ragam kegiatan meliputi Parjo X Indonesian Pomade, Gathering  dan Trade – Selling &  Barbering.

Parjo X Darahku Biru, Darahku biru adalah sebuah komunitas para pecinta jeans yang kali ini akan berkolaborasi dengan dunia otomotif dengan tema “Safety Riding with Safety Lifestlye”. Parjo X Indonesian Sub Culture, kali ini akan melakukan aktivitas seperti  Tattoo Show Contest, Body suspension dll.

Pos terkait