Mubes Satu dekade YSOF Pilih Ketua Baru

  • Whatsapp

suasana foto bareng peserta dan perwakilan   dari managementAutorevindonesia.com –  YSOF ( Yamaha Scorpio Owner Factory) telah melangsungkan kegiatan musyawarah besar (Mubes) anggota yang kesepuluh selama dua hari (7-8/02)di Kawarang, Jawa Barat. Lokasi pelaksanaan mubes dilokasi wisata curug Cigeuntis, menjadikan kegiatan kali ini dibarengi dengan acara turing.

Rombongan keluarga besar rider pengguna Scorpio ini mengawali keberangkatan menuju lokasi acara dengan terlebih dahulu berkumpul di tiga lokasi yaitu Jakarta, Bekasi dan Karawang. Titik kumpul  keberangkatan yang berbeda karena disesuaikan dengan lokasi tempat tinggal para anggota YSOF berdasarkan kesepakatan para pengurus agar tiba di tujuan sesuai jadwal.

Bacaan Lainnya

Pukul 12.00 WIB merupakan dimulainya rangkaian kegiatan mubes dimana pada pukul 11.00 WIB semua member YSOF sudah melakukan registrasi di lokasi acara. Diawali dengan isoma, acara dimulai dengan training Refresh Safety Touring oleh bro Dudung dari YAISRE (Yamaha Asian Instruktur Safety Riding Education) yang juga anggota YSOF.

Bro dudung menyampaikan materi teknik berkendara menggunakan skutik hingga motor sport dibantu bro Woko Bnk dan bro Rangga untuk melakukan simulasi. Materi berisikan Refresh Safety Touring meliputi posisi badan saat berkendara, teknik pengereman, akselerasi serta safety mind dan teknik berkendara secara rombongan.

Setelah berkumpul kembali di cottage, acara dilanjutkan dengan pengenalan diri masing-masing anggota baru YSOF. Mereka adalah bro Arie (29th), Priyonggo (52th), Dudun (34th) dan bro Daris (22th). “Walaupun umur gak lagi muda, tetapi jiwa harus tetap muda untuk menaklukkan aspal  jalanan,” kata bro Priyonggo bersemangat yang dalam waktu dekat akan memasuki masa purna bhakti.

Puncak acara kegiatan kelarga besar YSOF ditandai dengan penyampaian aktifitas YSOF selama periode  tahun 2014 – 2015 oleh bro Aris selaku ketua umum dilanjutkan laporan pertanggung jawaban dana kas oleh bro Eko dan bro Adi.

Setelah laporan pertanggung jawaban diterima forum,  “Kepengurusan YSOF masa bhakti 2014 – 2015 resmi di bubarkan dan langsung diadakan pemilihan kepengurusan baru,” ujar bro Aris.

Setelah isoma proses pemilihan ketua baru YSOF untuk  periode 2016 – 2017 dilakukan dengan  terlebih dahulu pembacaan tata cara dan peraturan pemilihan yang di sampaikan oleh bro Woko Bnk selaku ketua tim KPU.

Setelah dilakukan sosialisasi kandidat muncul nama bro Woko Bnk dan bro Kuntoro untuk melaju menjadi calon ketua umum. Dengan terpilihnya bro Woko sebagai kandidat makan ketua KPU dialih tugaskan kepada bro Dudung untuk menjaga suasana demokratis pemilihan berjalan dengan baik.

Setelah dilakukan pemilihan putaran ke-3 , terpilih bro Woko Bnk menjadi ketua YSOF masa bakti tahun 2016-2017 dengan perolehan suara doniman sebesar 58% dari total suara pemilih.

Selanjutnya Ia menunjuk para anggota untuk mendampingi di dalam struktur kepengurusan YSOF, mulai dari wakil ketua, sekretaris dan bendahara.

Sambutan perdana ketum baru YSOF menyampaikan agenda untuk menumbuhkembangkan sikap solidaritas antar anggota serta agenda turing. “Ini target agenda yang kita sangat tunggu,” celetuk beberapa anggota.

suasana breafing sebelum pulang

Mubes satu dekade YSOF juga dihadiri oleh perwakilan dari jajaran Management YIMM yaitu Andreas (Ketua YMR), Yasin (Penasehat YMR), Dwi Agung (Penasehat YMR) dan Sahripudin (Penasehat YMR). Mereka turut memberikan selamat kepada ketua baru terpilih dengan berbagai target agenda kegiatan.

“Turing adalah sebagian dari  cara mengenalkan produk  Kita. Motor boleh discontinue, tetapi semangat untuk tetap mengenalkan nama Yamah di jalanan atau di lingkungan jangan sampai kendor” kata Yasin.

Pos terkait