Keunggulan Oli Federal Racing

  • Whatsapp

Federal_RacingAutorevindonesia.com – Pada mesin-mesin sepeda motor terbaru yang telah mengusung teknologi mutakhir membutuhkan pelumas dengan tingkat viskositas (kekentalan) rendah atau oli yang encer, hal ini berhubungan dengan spesifikasi komponen bergerak didalam mesin.
Mesin sepeda motor terbaru cenderung dibuat dengan mempertimbangkan efisiensi ruang mesin, celah antar komponen didalam mesin dibuat seefisien menjadikan dimensi mesin lebih kompak. Dengan kondisi demikian maka dibutuhkan pelumas yang mampu meresap ke setiap sela-sela mesin dengan cepat dan menyeluruh.

Disisi lain, performa mesin yang tinggi diikuti oleh putaran mesin yang lebih tinggi, hal ini membutuhkan kinerja oli yang mampu melumasi seluruh bagian mesin dengan cepat. Pelumas dengan tingkat kekentalan rendah adalah jawaban yang tepat untuk kondisi mesin seperti itu.
Dengan putaran mesin lebih cepat maka akan tercipta gesekan yang lebih tinggi, “Suhu mesin menjadi lebih tinggi karena kondisi tersebut, maka itu pelumas dengan viskositas rendah sangat direkomendasikan,” jelas Mardiani Indriastuti, Product Manager PT Federal Karyatama produsen pelumas Federal Oil.
Beliau menambahkan, namun harus diingat  bahwa sifat oli yang lengket tetap wajib dimiliki oleh pelumas dengan viskositas rendah, maksudnya adalah meski encer, aliran oli tidak pernah putus untuk terus menjangkau seluruh komponen didalam mesin.

Bacaan Lainnya

Federal-Racing-Full-Synthetic_1L

Federal Oil melalui riset berkesinambungan berhasil menciptakan formula pelumas dengan viskositas rendah yang mampu melindungi komponen bergerak di dalam mesin.
Kelebihan lain dari pelumas dengan viskositas rendah adalah mengurangi beban putaran mesin, hal ini berdampak pada penggunaan bahan bakar yang menjadi semakin hemat.

Pelumas Federal Racing 100% Synthetic-ESTER Technology dan Special Performance Additive untuk menghasilkan oli sintetik unggulan untuk sepeda motor. Dikemas dalam botol ukuran 1 liter, dengan spesifikasi API SL, SAE 10W-40, JASO MA 2, 100% Synthetic-ESTER Technology memilki kelebihan Low Temperature Temperatur menjadikan kerja mesin lebih rendah.  Keunggulan lainnya adalah Super Responsive sehingga akselerasi lebih optimum dan mengurangi powerloss.  (sumber Federal Oil).

Pos terkait