Menjadi Navigator Rifat Sungkar Merasakan Performa All New Pajero Sport

  • Whatsapp

User comments

Autorevindonesia.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)  mengajak para jurnalis dan komunitas pecinta Mitsubishi merasakan performa All New Pajero Sport di lintasan off road buatan di BizPark, Kuningan, Jakarta Selatan ( 25/02).

Bacaan Lainnya

KTB menghadirkan pereli legendaris Paris-Dakar, Hiroshi Masouka didampingi brand ambassador Mitsubishi Motor Indonesia Rifat Sungkar bersama Rizal Sungkar dan Akbar Hadianto. Mereka menjadi driver para jurnalis dan anggota komunitas Mitsubishi memacu All New Pajero Dakar 4×4 di lintasan lumpur sepanjang 1,2 km.

Rifat menunjukkan keahliannya memainkan kemudi mengajak menari All New Pajero Sport dilintasan off road. “Anda bisa merasakan perbedaan performa dan fitur dari All New Pajero Sport dibandingkan generasi sebelumnya,” ucap Rifat sesaat setelah duduk  merasakan ruang kabin yang terasa lega, nyaman  dan lebih elegan berkat konsep rancangan  high & T-Sshape.

Meskipun kubikasi lebih kecil 100cc dari Pajero lama seperti diungkapkan Rifat, mesin diesel baru 2,4 liter  dengan tubocharged intercooler  dipadukan  gigi percepatan 8 speed AT menghasilkan tenaga dan performa mumpuni.

“Pengaplikasian gigi percepatan dengan jumalah lebih banyak menjadi salah satu kunci, All New Pajero Sport memiliki performa yang prima. Seperti kita menaiki anak tangga dengan ketinggian satu meter jika hanya memiliki  lima buah anak tangga kita memerlukan tenaga lebih besar dibandingkan  apabila kita mendakinya dengan jumlah anak tangga delapan buah,” papar Rifat menganalogikan keuntungan menggunakan gigi percepatn lebih banyak.

Untuk membuktikan ucapannya, All New Pajero Sport Dakar  yang digunakan Rifat melakukan test drive terasa mudah melintasi medan off road. Ia dengan luwesnya melakukan aksi  drifting setiap disetiap tikungan tanpa terasa adanya kekurangan tenaga.

Lintasan off road buatan  yang diguyur hujan sejak malam hari hingga gelaran acar berlangsung  disebut oleh Rifat  merupakan cuaca yang sangat mahal  menjadikan jalur semakin ekstrim.

Adanya kubangan air  dibeberapa  ruas lintasan malah sekaligus digunakan untuk menguji inovasi water screen yang berguna untuk mengarahkan semburan air tidak mengarah ke kaca depan sehingga visabilitas pengemudi tetap maksimal saat melintasi genangan air. “Anda bisa perhatikan perbedaannya saat semburan air berasal dari sisi samping saat berbelok,” sesaat sebelum memasuki kubangan ditikungan sambil melakukan aksi drifting.

Rangkaian fitur pada piranti pengereman dan pengembangan pada sistem suspensi memberikan kestabilan ketika berbelok mampu bekerja secara optimal meredam guncangan sehingga memberikan kenyamanan saat melintasi medan off road buatan yang sudah menjadi bubur tanah merah. Alhasil All New Pajero Sport  berubah  warna menjadi coklat berlapiskan lumpur.

Selain rekan jurnalis dan anggota komunitas, KTB juga mengundang 200 konsumen untuk merasakan sensasi pada acara test drive yang akan berlangsung dari tanggal 25 hingga 28 Februari. Kedepan KTB berencana mengadakan acara serupa diberbagai kota di Indonesia.

Pos terkait