Honda Skill Contest 2016 Asah Kemampuan Wiraniaga dan Teknisi Honda

  • Whatsapp
IMG_4360 1
Honda Skill Contest (Foto : HPM)

Autorevindonesia.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara tahunan ‘Honda Skill Contest 2016’ yang berlangsung di fasilitas Training Center PT HPM di Jakarta (21/02).

Memasuki tahun 2016, Honda Skill Contest 2016 merupakan tahun pelaksanaan ke-12 melibatkan para wiraniaga, teknisi servis, spare parts dan customer care officer dari seluruh dealer resmi Honda di Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, seiring dengan rencana ekspansi Honda menuju 200 dealer di tahun 2016.

Bacaan Lainnya

Menurut Tomoki Uchida, President Director PT HPM, kontes ini tidak terlepas dari komitmen Honda untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Seiring dengan peningkatan penjualan Honda, harapan pelanggan terhadap pelayanan Honda tentunya juga ikut meningkat. Terlebih pada tahun 2016 ini Honda terus berkomitmen untuk melakukan ekspansi jaringan dealer hingga 200 dealer.

“Kompetisi ini merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan dan menguji kemampuan sebagai ujung tombak Honda dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan Honda,” ujar Uchida.

Sebelum memasuki babak final di Jakarta,  kontes serupa telah diadakan sebelumnya di lima wilayah Main Dealer Honda, yang membawahi seluruh dealer resmi Honda di seluruh Indonesia. Pada babak final, terdapat sebanyak 90 personil dealer ikut berkompetisi Honda Skill Contest 2016 .

Para finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 10 orang service advisor, 50 orang service teknisi yang terdiri dari teknisi repair, teknisi quick service, teknisi pair maintenance, dan body paint. Selain itu juga terdapat 10 orang dari spare parts dan 10 orang dari customer care officer yang akan mengikuti kontes keahlian ini.

Kesepuluh orang finalis wiraniaga berasal dari 10 dealer, yaitu Honda Megatama, Honda Union Tangerang, Honda Arista Jatinegara, Honda Arista Depok, Honda Autobest, Honda Semarang Center, Honda Istana Jember, Honda Istana Banyuwangi, Honda Cikarang dan Honda Maju Mobilindo.

Para wiraniaga ini akan diuji pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran.

Sementara enam puluh orang servis yang menjadi finalis berasal dari 25 dealer, yaitu Honda Fatmawati, Honda Megatama, Honda Permata Hijau, Honda Kumala Karawang, Honda Tegal Raya, Honda Semarang Center, Honda Surya Agung, Honda Surabaya Center, Honda Cikarang, Honda Arista Rajabasa, Honda Jakarta Center, Honda Bintaro, Honda Bandung Center, Honda Anugerah, Honda Gajah Mada, Honda Sukun Malang, Honda Jemursari, Honda Semoga Jaya, Honda Sanggar Laut Selatan, Honda Jakarta Center, Honda Pondok Indah, Honda Denpasar Agung, Honda Cikarang, Honda Arista Sudirman dan Honda Remaja Jaya.

Para kontestan dikategori servis akan berlomba di kategori Service Advisor,  Repair Technician Contest,  Pair Maintenance / Quick Service Contest, serta satu kategori baru yaitu Body & Paint.

Sedangkan sepuluh finalis dari spare parts berasal dari 10 dealer Honda Trimegah BSD, Honda Pekalongan Motor, Honda Sunter, Honda Mugen, Honda Ahmad Yani, Honda Semarang Center, Honda Mandalasena, Honda Jemursari, Honda Sanggar Laut Selatan dan Honda Daya Motor.

IMG_4338 1
Honda Skill Contest (Foto : HPM)

Dalam kontes untuk bagian spare parts, para partman juga berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan pengetahuan spare parts.

Untuk kontes customer care officer, 10 peserta berasal dari 10 dealer Honda, yang terdiri dari Honda Megatama, Honda Pondok Cabe, Honda Pondok Pinang, Honda Perdana Sukabumi, Honda Solo Baru, Honda Kusuma, Honda Surabaya Center, Honda Mandalasena, Honda Cikarang dan Honda Arista Sudirman. Dalam kontes tersebut, para customer care officer akan berlomba dalam hal cara melayani pelanggan dengan baik, baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM memaparkan setiap aktivitas dalam kontes ini secara khusus dirancang untuk menumbuhkan sifat profesionalisme dari setiap personil dealer Honda yang secara langsung akan berhubungan dengan customer kami.

“Melalui kompetisi yang sehat ini, kami sekaligus memastikan bahwa pelanggan kami selalu dilayani oleh tenaga dealer yang terbaik dalam bidangnya,” ucap Jonfis.

“Honda Skill Contest” merupakan  sebuah program tahunan yang diadakan setiap tahun oleh PT HPM. Di samping untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian para wiraniaga, teknisi servis, spare parts dan customer care officer Honda. Acara ini juga pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan (customer satisfaction) Honda.

Pos terkait