KOSTER Edukasi Safety Riding Kepada Pelajar

  • Whatsapp
SMP Muhammadiyah 9 7
Safety riding kepada para pelajar di SMP Muhammadiyah 9 (Foto : Koster)

Autorevindonesia.com – Pentingnya keselamatan berkendara menjadi perhatian berbagai pihak, termasuk komunitas biker. Seperti yang dilakukan oleh komunitas pencinta Suzuki Thunder yakni KOSTER (KOmunitas Suzuki ThundER).

Mereka mengedukasi dasar-dasar safety riding kepada para pelajar di SMP Muhammadiyah 9, Jakarta Selatan yang berlokasi di Jl. Limau II Bl B Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Jumat (19/02).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan undangan dari pihak sekolah SMP Muhammadiyah 9, dimana penyampian materi dilakukan oleh KOSTER Indonesia korwil Tangerang Selatan. Rangkaian kegiatan dimulai dengan sambutan dari pihak sekolah diwakili oleh Kurniawan, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 9 dan dilanjutkan sambutan bro Reza selaku Kakorwil KOSTER Tangsel.

Pelaksanaan sosialisasi dasar safety riding yang juga dihadiri oleh para orang tua murid disampaikan oleh bro Beno selaku Kadiv SRO (safety riding officer) dengan metode sersan alias serius tapi santai berisikan materi  terkait faktor utama penyebab kecelakaan, kerugian akibat kecelakaan, siklus aktifitas berkendara serta pengetahuan berkendara.

“Kami juga mengajak peserta berinteraksi dengan pertanyaan, bagi yang menjawab dengan benar kami berikan hadiah menarik,” ujar bro Beno sembari menambahkan cara ini ditujukan agar mereka lebih paham dengan materi yang kita sampaikan.

Rangkaian acara ditutup dengan penyerahan plakat dari Kepala Sekolah yang diterima langsung oleh ketua KOSTER Indonesia bro Rully. “Semoga pengetahuan Safety Riding dasar yang diterima oleh siswa dan siswi SMP Muhammadiyah 9, Jakarta Selatan ini dapat bermanfaat,” kata bro Rully.

Bro Rully menyampaikan pesan kepada sekolah yang berminat memberikan pengetahuan dasar keselamatan berkendara (safety riding) kepada siswa-siswinya, silahkan menghubungi KOSTER Indonesia melalui bro Beno di nomor 0857 1849 9219) atau  langsung kepada bro Rully dinomor telepon 021 9893 8775. “Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda kegiatan KOSTER Indonesia dan bersifat tidak dipungut biaya,” tutup bro Rully.

Pos terkait