Hyundai New Santa Fe Lebih Kokoh dan Sporti

  • Whatsapp

DSC_7736Autorevindonesia.com – Generasi terbaru Hyundai, New Santa Fe 2016 Edition yang baru diluncurkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia tampilannya terlihat lebih dinamis, kokoh dan sporti. Dengan performa mesin yang makin optimal diimbangi dengan kapasitas 7 (tujuh) penumpang memberikan sensasi berkendara yang lebih baik (enhanced driving experience).

Boyke A. Setyawan, Product Planning Head PT Hyundai Mobil Indonesia memaparkan eksterior New Santa Fe hadir dengan desain yang lebih gagah, perpaduan pola rancang bangun fluidic sculpture 2.0 dan storm edge. Perubahan tampak pada lampu utama dengan LED positioning lamp dan auto light control. “Posisi lampu depan HID dipindahkan diposisi paling pinggir dan otomatis menyala jika kondisi sekitar gelap,” terang Boyke.

Bacaan Lainnya

Desain baru LED daytime running light dan front fog lamp dengan cornering light. “Lampu DLR otomatis  mati jika lampu utama hidup. Sedangkan cornering light, arah penerangannya mengikuti arah belok kemudi,” tambah Boyke.

Perubahan pada desin grill dengan lapisan vernekel dengan paduan warna silver semakin menegaskan kesan kokoh. Begitu juga dengan rancangan bumper depan yang dikombinasikan dengan bentuk baru skid plate dilengkapi dengan 4 titik sensor parkir dengan tombol kontrol mampu mendeteksi hingga jarak 90cm.

Pada bagian spion terdapat fitur pudlle lamp, “ Lampu LED ini  memberikan penerangan bagi pengemudi sebelum masuk atau ketika keluar dari mobil,”ujar Boyke.

Ubahan juga tampak pada muffler ganda yang  menyembul  pada desain baru bumper belakang yang dilengkapi  skid plate tampak lebih sporty tampak terpadu apik dengan lampu reflektor. Kompartemen pada lampu belakang turut menampilkan kombinasi nan futuristik.

Pada eksterior samping,  desain sisi samping bumper depan dan belakang mampu menyuguhkan kesan kokoh dan sporti. Suspensi baru diseting lebih lembut untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

Untuk pelk, pada model bensin menggunakan ukuran 18 inchi sementara pada model diesel ukurannya lebih besar yaitu 19inchi.

Interior baru Santa Fe hadir dengan konsep driving experience untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpangnya. Tiga baris kursi dengan kapasitas 7 penumpang dengan rancangan kokpit lebih modern dan luxurius dengan ergonomic center facia untuk kemudahan pengoperasian ragam konsol fitur.

Penataan kombinasi kursi pada bagian belakang  bisa diatur dengan komposisi 4:2:4, kursi baris ketiga bisa dilipat model 5:5 sedangkan kursi pengemudi dilengkapi  Lumbar 4 way. Terdapat fitur one touch remote button 2nd  row seat folding.

Kenyaman penumpang pada bagian belakang semakin nyaman dengan hadirnya full automatic AC dengan front dual zone climate control system yang mendeteksi perubahan suhu ruangan. Sunnroff tampil dengan desain baru yang tampak lebih lebar.

Kemudi dengan balutan kulit dilengkapi dengan audio remocon dan cruise control. Fitur penunjang lainnya adalah dual SRS air bags, USB, AUX, iPhone/iPod ready, ABS dengan EBD, folder key dengan immobilizer dan burglar alarm. Siitem audio dilengkapi dengan 6 speaker.

Hyundai New Santa Fe hadir dalam dua varian mesin. Deisel dan Bensin. Model diesel tipe R2.2 CRDi VGTdengan kapasitas mesin 2,199cc , turbo charger (e-VGT), common rail, mampu menhasilkan tenaga maksimal 197 ps pada 3800rpm dan torsi maksimal 44,5 kg/m pada rentang rpm 1.800-2.500.

Untuk model bensin menggunakan mesin tipe Theta II 2.4 MPI D-CVVT dengan kapasitas mesin 2,359cc, multi point injection, sanggup menghasilkan tenaga 176 ps pada 6.000rpm dan torsi maksimal 23,1 kg/m pada putaran 3.750rpm.

Kedua varian ini menggunakan penggerak roda depan (front wheel drive/FWD)  6 speed automatic shiftronic. Pada model diesel dilengkapi dengan tiga mode pilihan mengemudi. Normal, eco dan sport. Sementara untuk model bensin hanya terdapat dua pilihan, normal dan eco.

Untuk konsumsi bahan bakar, tipe mesin deisel menghabiskan 1liter solar untuk menempuh jarak 11 km, sementara tipe mesin bensin 1 liternya bisa menempuh jarah 10km.

Pos terkait