Inilah Empat Senjata Suzuki Satria Injeksi Untuk Berani Diadu

  • Whatsapp
User comments
All New Satria F150

Autorevindonesia.com – Tagline “Berani Diadu!” adalah wujud kepercayaan diri All New Satria F150 sebagai motor di kelas 150cc yang paling berani dan siap menang meski diadu dengan motor lainnya.

Sepeda motor hyperunderbone seperti disampaikan oleh Chief Engineer Suzuki Motor Corp Mitsuru Tachikawa, Suzuki All New Satria F150  hadir dengan performa dan akselerasi terbaik di kelas 150cc.

Bacaan Lainnya

Generasi anyar Suzuki Satria F150 dibekali dengan beragam teknologi terbaru dan terbaik untuk memenuhi impian publik Indonesia akan sebuah produk sepeda motor berkualitas dengan performa tinggi untuk berani diadu menantang rival-rivalnya.

User comments
Mitsuru Tachikawa

Ada 4 senjata baru sebagai dasar pengembanga All New Satria F150 yang mengusung tag line ‘Berani Diadu!’ untuk mempertahankan tahta sebagai ‘ayam jago’ dikelas 150cc  yaitu Performa Mesin Terbaik, Elektronik Berteknologi Canggih, Sasis Kuat dan Ringan, serta Dimensi Ramping dan Kompak.

Performa Mesin Terbaik

Mengusung mesin baru 150cc sebagai sumber penghasil tenaga yang besar, All New Satria F150 telah mengadopsi teknologi Fuel Injection canggih dipadu dengan Dual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module) yang berperan sebagai otak dari sistem Fuel Injection. Ukuran throttle body berukuran besar 32 mm, lazimnya ukuran throttle body tersebut diaplikasikan pada sepeda motor untuk keperluan Kejuaraan Nasional Balap Motor.

Konstruksi mesin DOHC (Double Overhead Camshaft) 4-valve single cylinder yang menjadi ciri khas Suzuki Satria F150 juga diperbarui dengan valve setting angle yang lebih rapat dan valve diameter yang lebih besar sehingga menyerupai konstruksi mesin motor balap.

Guna menjaga kestabilan kondisi suhu mesin agar tetap dalam tingkat yang optimal dalam penggunaan sehari-hari maupun untuk balap, penggunaan piranti radiator berukuran paling besar di kelasnya berguna sebagai sistem pendingin cairan (liquid cooling system)  All New Satria F150.

Pada bagian piston yang konstruksinya kuat namun bobotnya lebih ringan 16% dari model sebelumnya, ditambah SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) pada bagian dinding silinder mesin yang memastikan mesin All New Satria F150 kuat dan awet meski dipacu dalam kecepatan tinggi.

Supply udara bersih menuju ruang bakar mesin turut bertambah 24% lebih banyak dengan desain box air filter baru yang lebih besar.

Ciri khas mesin Suzuki Satria lainnya yang masih dipertahankan adalah konstruksi overbore dan rasio kompresi tinggi 11,5 sehingga sanggup menghasilkan tenaga paling besar di kelasnya yaitu 13.6 KW/10.000 RPM dan torsi 13.8 Nm/8.500 RPM.

Meski bertenaga besar dan banyak komponen balap yang diaplikasikan di All New Satria  F150, namun berkat kecanggihan teknologi elektronik yang disematkan sanggup memberikan efisiensi yang sangat tinggi dalam konsumsi bahan bakar.

DSC_8076

Performa dan power All New Satria F150 yang mengejutkan juga bisa dirasakan pada respon kecepatan akselerasinya. Tenaga dari mesin All New Satria F150 disalurkan melalui transmisi 6-speed terbaru yang responsif dan ringan dalam pengoperasiannya. Perubahan rantai dengan model seal memastikan pergerakan tenaga ke roda menjadi lebih halus dan lebih aman karena rantai terlindungi dari kotoran menempel.

Sasis Kuat Dan Ringan

Bentuk rangka baru menggunakan tipe Twin Spar Frame dengan konsentrasi bobot di bagian tengah menjadikan All New Satria F150 lebih ringan namun tetap kokoh serta sanggup meningkatkan kemudahan manuver dan lebih stabil dalam kecepatan tinggi.

User comments
Rangka Kuat dan Ringan

Pelk model palang (Casting wheel) yang lebih ringan dan ban tubeless yang sporty membuat handling All New Satria F150 terasa lebih ringan dan lincah ketika digunakan sehari-hari. Dari sisi pengereman, All New Satria F150 sudah dibekali petal disc brake performa tinggi pada kedua rodanya.

Elektronik Berteknologi Canggih

Kecanggihan All New Satria F150 bisa ditemukan juga di beragam fitur barunya. Instrumen speedometer menggunakan model full digital dengan berbagai fungsi indikator paling lengkap di kelasnya yaitu untuk Speed, RPM, Gear Position, FI Ready, Coolant Temperature, Twin Trip, Oil Change Interval dan penunjuk waktu/jam. Tampilannya pun mudah dilihat dan sangat informatif bagi pengendara.

AllNewSatria1

Tombol electric starter untuk menyalakan mesin sudah mengadopsi teknologi dari Big Bike Suzuki yaitu 1-Push Electric Starter yang berguna bagi pengendara karena hanya dengan satu sentuhan saja maka All New Satria F150 akan hidup dan siap digunakan, sehingga pengendara tidak perlu menahan tombol starter terus meneus hingga mesin hidup seperti electric starter konvensional.

Inovasi tersebut tergolong baru dan pertama di kelas 150cc. Pada bagian headlamp telah menggunakan teknologi full LED dengan cahaya yang lebih terang demi kenyamanan visibilitas pengendara dimalam hari.

Dimensi Ramping Dan Kompak

All New Satria F150 dengan konsep desain ayam jago futuristik dan mengadopsi DNA MotoGP menjadi  dasar pengembangan All New Satria F150 agar tetap ramping dan kompak. Desain ayam jago dipertahankan karena sudah melegenda dibuktikan dengan beredarnya lebih dari 1 juta unit Suzuki Satria F150 yang telah menjadi pilihan dan kebanggan publik Indonesia dari tahun 2004 hingga saat ini.

satria

Untuk meningkatkan sisi keamanan, All New Satria F150 telah dilengkapi Safety Shutter Key (kunci magnet pengaman) model terbaru yang bisa dioperasikan dengan satu langkah yang lebih praktis. Fitur keamanan lainnya bisa dirasakan saat All New Satria F150 dikendarai yaitu footstep bagian depan mampu ditekuk dan terdapat bank sensor sehingga pengendara bisa lebih aman dan percaya diri ketika menikung.

Sedangkan kelebihan fitur fungsional yang hanya dimiliki All New Satria F150 adalah New Compartement Space pada bagian antara handle bar dan jok pengendara. Ruang kompartemen tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyimpang barang yang berukuran kompak sehingga menambah nilai kepraktisan saat mengendarai All New Satria F150.

Pada kesempatan sebelumnya, PT. SIS telah mengadakan sesi test ride di Sirkuit Sentul bersama beberapa Media Nasional dalam suasana diguyur hujan dan lintasan basah. Secara mengejutkan performa All New Satria F150 dibuktikan sanggup mencapai kecepatan 142 km/jam. Selain itu, pembuktian akselerasi tercepat juga terukir melalui drag test dengan jarak 100 meter dengan catatan waktu tercepat yaitu 6,9 detik. Berani Lawan?

KatalogAllNewSatria150-297x210
All New Satria150

Pos terkait