AHM Perkenalkan Astra Honda Racing Team

  • Whatsapp

IMG_4514Autorevindonesia.com – Kontribusi  PT Astra Honda Motor (AHM) kepada bangsa melalui pengembangan generasi muda di dunia balap Tanah Air semakin menguat dengan program pembinaan balap berjenjang AHM.

Melalui pembinaan balap tersebut AHM mendukung pebalap binaannya ke berbagai kompetisi nasional sampai kelas dunia. Memasuki tahun ke-4 , AHM mempertajam komitmen dan kontribusinya dengan menyempurnakan setiap proses pembinaan yang dilakukan.

“AHM akan terus berusaha memberikan kontribusi dalam mewujudkan impian anak bangsa sehingga dapat meraih prestasi di ajang balap tertinggi MotoGP. Kami optimis melalui semangat Satu Hati yang kami wujudkan dengan program pembinaan balap berjenjang AHM yang terstruktur, Kami mampu membuat nyata mimpi anak bangsa,” papar Margono Tanuwijaya selaku Direktur Marketing  AHM.

Dalam mewujudkan hal tersebut AHM melakukan pembinaan paling dasar di Honda Racing School (HRS) yang telah dilakukan dari tahun 2010. Proses seleksi perekrutan 20 siswa balap berbakat dibawah usia 16 tahun ini dilakukan dari berbagai kegiatan balap di Tanah Air  berlangsung di sirkuit Sentul, mereka mengasah skill balapnya dengan menggunakan Honda CBR 150R.

Hasil dari HRS tersebut, pada tahun ini empat pebalap AHM akan bertanding di tingkat internasional yaitu Irfan Radiansyah, Alif Akbar Utama, Dwiki Herdhiana Suparta dan Yassin Somma yang merupakan lulusan HRS 2015. Mereka akan mendampingi  Andi Gilang, Gerry Salim, Dimas Ekky dan M Febriansyah dibawah bendera Astra Honda Racing Team (AHRT).8 pebalap AHRT ini akan bertanding di 7 kejuaraan balap internasional di tahun 2016.

User comments

Andi Gilang akan bertarung di CEV Moto3 Junior World Championship. Ajang balap binaan Dorna Sport ini AHM untuk kedua kalinya mendukung Dimas Ekky di kelas Moto2 European Championship. Dengan iklim lomba serta regulasi seperti MotoGP tersebut, kedua pebalap akan bersaing ketat dengan para pebalap dari berbagi negara di dunia.

AHM juga mengikutsertakan 6 pebalap pada Suzuka 8 Hours Endurance Race serta 4 kejuaraan balap level Asia yaitu Asia Road Racing Chapionship di kelas Supersport 600cc, Asia Dream Cup (ADC), Suzuka 4 Hours Endurance Race dan Asia Talent Cup.

“ Keikutsertaan pebalap binaan AHM pada level kelas dunia ini merupakan sautu pencapaina yang sangat menggembirakan bagi kami dan pecinta balap di Tanah Air,” tutur Margono pada peluncuran tim AHRT di Sentul (14/02).