JVJ, Ban Cacing Wani Turing

  • Whatsapp
IMG-20160214-WA040
Pelantikan Anggota Baru JVJ (Foto : Osmond)

Autorevindonesia.com- JVJ (Jakarta V-ixion Jari) yang notabene komunitas pengguna Yamaha Vixion dengan ciri khas pelek jari-jari yang pekan lalu selama dua hari (6-7/02)  kelar menggelar turing wajib dengan tujuan pantai Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan dengan tema ‘ban cacing wani turing’ diikuti 61 ‘ular besi’ dengan rider dan ‘boncenger’ sebanyak 85 orang. Sebelum keberangkatan mereka terlebih dahulu kumpul bareng di sekeretariat MRC (Motorave Riders Club) Kebayoran, Jakarta Selatan untuk persiapan.

Bacaan Lainnya

Pukul 22.00 WIB rombongan bersiap untuk menuju pantai Ujung Genteng dengan terlebih dahulu diadakan forum dan doa bersama. “Harapannya  selama dalam perjalanan tidak terjadi hambatan dan  selamat sampai tujuan serta acara berjalan lancar,”  ucap  bro Alif selaku penasehat JVJ.

Pukul 22.30 WIB rombongan mulai diberangkatkan, membentuk formasi satu barisan motor dengan kecepatan sedang agar rombongan tetap tersusun rapih tanpa mengganggu pengguna jalan yangg lain.  Rute keberangkatan dipilih dari  Jakarta menuju Jalan raya Bogor, Cikidang, Pelabuhan Ratu dan berakhir Ujung Genteng.

“Memasuki kota  Bogor hujan menerpa rombongan, Kami istirahat di sekretariat komunitas VIRUS  untuk rehat dan silaturahmi,” tambah bro Alif.

Rombongan motor Vixion jari-jari memasuki lokasi pantai Ujung Genteng pukul 12.00 WIB. Agenda pertama adalah istirahat dan makan siang sebelum dilakukan pelantikan anggota baru JVJ.

Susunan acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh semua peserta. “Ini salah satu cara kami menanamkan rasa cinta Tanah Air,” terang bro Bowo selaku Ketua Umum JVJ.

Sebanyak 25 calon anggota JVJ berhasil dilantik menjadi anggota resmi, mereka meluapkan kegembiraan dengan beragam cara. Ada yang berenang, ber-selfiria hingga menikmati suasana pantai Ujung Genteng. Meramaikan acara, diadakan games yang memeriahkan suasana kebersamaan keluarga besar JVJ.

Pos terkait