Ketika Pebalap Moto GP Hadir di Indonesia

  • Whatsapp

Ketika Pebalap Moto GP Hadir di Indonesia
Autorev – Hanya dalam hitungan sebulan tiga pebalap Moto Gp, Valentino Rossi (Yamaha), Marc Marquez dan Deni Pedrosa (Honda) meluangangkan waktu mengunjungi Indonesia diawal tahun 2016 ini. Valentino Rossi bertemu dengan fansnya di Bali, pada tanggal 1-2 Januari 2016, sedangkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa memilih Jakarta sebagai bersua pecintanya, 14 Februari  2016.
Kedatangan 3 pebalap papan atas Moto GP tentunya sangat membanggakan, lantaran, turut mendongkr polularitas Indonesia di kancah balap motor dunia, namun begitu dalam catatan kami, hadirnya 3 pembalap itu menuai respon yang berbeda dari penggemar setianya ditanah air.
Rossi misalnya, kehadirnya untuk mengikuti launcing motor sport terbaru Yamaha Xabre 150 di hotel Mulia Nusa Dua, justru  membuat sedikit kekecewaan fans terutama komunitas klub motor lantaran keingginan mereka untuk bertemu langsung dengan Rossi batal, harus dibatasi dan harus dengan sistem undi.
Kekecewaan juga dirasakan kalangan jurnalis Bali, mereka kecewa karena kehadiran Rossi sepertinya ditutupi. “Yamaha terkesan menutup-menutupi kedatangan Rossi, bahkan kami seolah-olah dilarang meliput” ungkap salah satu wartawan bali.
Sebaliknya kondisi berbeda terasa saat dua pebalap Moto GP Repsol Honda menyapa fansnya ditanah air, Meskipun ditengah cuaca yang kurang mendukung, ribuan fans Honda membanjiri sirkuit Sentul untuk bertatap muka langsung dengan idolanya itu. Ya, asal tau saja PT Astra Honda Motor mengratiskan fans Pedrosa dan Marquez untuk hadir menyaksikan launcing team Honda Repsol. Tidak hanya itu saja AHM Juga mengundang seluruh jurnalis otomotif di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua meliput langsung dua pembalap andalannya itu. “Luar biasa Honda memberikan kesempatan bagi kami untuk meliput langsung kehadiran pembalapnya itu di Jakarta,” puji salah satu wartawan dari Papua.

Pos terkait