Andi Gilang Pebalap AHRT Sukses Menyelesaikan Tes Pra Musim Asia Talent Cup

  • Whatsapp

ATC_ (4)Autorevindonesia.com – Menjelang  kejuaraan balap Asia Talent Cup (ATC) 2016, enam pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menjalani tes pramusim selama dua hari (9-10/02) di sirkuit Sepang, Malaysia.

Sebelumnya serangkaian latihan secara intensif dilakukan pebalap AHRT di sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 2 Februari 2016. Latihan difokuskan pada kemampuan dan kecepatan beradaptasi dengan menggunakan motor jenis sport untuk mengasah adaptasi jenis sport di sirkuit.

Bacaan Lainnya

ATC sendiri merupakan ajang balap yang diselenggarakan oleh Dorna Sports sebagai penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari bibit-bibit unggul pebalap muda dari Asia yang diikuti oleh 7 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, China, Australia, dan Filipina. Pada ajang ATC ini, setiap pebalap menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF 250R.

General Manager Marketing Planning and Analysis  PT Astra Honda Motor (AHM) , A. Indraputra mengatakan “Ini merupakan pengalaman berharga bagi pebalap muda AHM, terutama mereka yang baru bergabung dan berkompetisi di level internasional. Hal ini tidak mudah, namun kami yakin bahwa pebalap AHM akan mampu bersaing dan mengukir prestasi membanggakan untuk bangsa ini dengan semangat Satu Hati. AHM akan terus mendorong dan mendukung mereka meningkatkan kemampuan balapnya di sepanjang seri Asia Talent Cup.”

Pada hari pertama Andi Gilang  mampu meraih posisi kedua dibelakang pebalap Tahiland, Somkiat Chantra. Andi Gilang mampu menyelesaikan 9 sesi dimana untuk satu sesinya para pebalap harus menuntaskan 8 putaran. Catatan terbaik Andi Gilang adalah 2.19.095 detik. Sedangkan Gerry Salim di hari pertama menempati posisi ke-5.

Andi Gilang dan Gerry Salim mengungkapkan,”Target kami di tahun kedua ini tentunya memberikan hasil terbaik dengan meraih juara. Kami optimis dengan bekal pengalaman tahun lalu, untuk bisa meraih hasil gemilang tahun ini,”ujar Andi Gilang.  “Kami akan berusaha raih poin maksimal di setiap race dan menghindari crash ataupun melakukan kecerobohan yang berakibat kehilangan poin,” tambah Gerry Salim.

Pada harikedua Andi Gilang menempati posisi ketiga dibelakang Somkiat Chantra dan pebalap Jepang, Ai Ogura. Pebalap binaan AHM lainnya  Irfan Ardiansyah, Dwiki Herdhiana Suparta dan Alif Akbar Utama mengatakan mendapat pelajaran berharaga dalam pre test. “Ini adalah pertama kalinya kami balap dengan motor balap yang sesungguhnya. Pertama kali juga turut dalam event bertaraf international,” ungkap Irfan.

Dwiki Herdhiana menambahkan, “Tidak mudah tentunya karena harus bersaing dengan pebalap dari berbagai negara. kami akan menyiapkan diri agar bisa meraih hasil maksimal di seri pertama Thailand bulan depan. Selain menyiapkan mental, fisik serta mengasah ketrampilan menggunakan motor sport.”

Pos terkait