Komunitas Viar Owners Cross Meramaikan Nyaba Baduy 2

  • Whatsapp

Nyaba Baduy 2Autorevindonesia.com – Komunitas Viar Owners Cross ikut meramaikan acara “Nyaba Baduy 2” yang diadakan di Rangkasbitung, Lebak-Banten selama 2 hari (6-7 February 2). Acara yang diadakan oleh Combat (Community Baduy Adenture) diikuti sekitar 1.000 peserta yang berasal dari berbagai daerah, panitia menyediakan hadiah berupa 12 unit motor matic Viar dan 2 trail Viar.

Pada hari pertama, para peserta ‘Nyaba Baduy 2’ memulai lomba dari  Alun – alun Rangkas dan finish di Kampung Ciboleger, yang merupakan kawasan pariwisata adat suku Baduy. Disini para peserta melewati medan yang cukup menantang karena harus melintasi hutan.

Bacaan Lainnya

Memasuki  kampung Ciboleger, semua peserta harus berhenti dan harus menitipkan kendaraan mereka di lokasi yang biasa disebut “Terminal Kampung Ciboleger”. Ketentuan ini merupakan sesuai aturan adat kampung Ciboleger bagi siapapun yang bertamu harus berjalan kaki.

Sebagai tempat finish etape pertama sekaligus lokasi beristirahat bagi para off roader, penyelenggara telah menyiapkan berbagai hiburan, termasuk untuk masyarakat kampung Ciboleger.

Memasuki hari kedua, para peserta bersiap untuk menempuh rute etape kedua yang dimulai dari Terminal Kampung Ciboleger dengan tujuan akhir GOR Ona Rangkasbitung. Jalur yang menjadi lintasan para penyuka off roader ini sangat ekstrem sehingga banyak para peserta memilih jalur evakuasi.

Suksesnya event ‘Nyaba Baduy 2’  tentu tak lepas dukungan penuh dari Letnan Kolonel Ubaidillah selaku Dandim (Komandan Distrik Militer) Kodim 0603 Lebak, yang bersinergi dengan intansi – intansi terkait dimana baru kali ini Community Baduy Adventure melaksanakaan acara adventure selama dua hari di Provinsi Banten.

Frangky Osmond selaku Marketing Communication Division mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh rekan Combat. “ Ini sekaligus sebagai ajang pembuktian kualitas produk sepeda motor trail Viar CrossX oleh para komunitas penyuka dunai adventure,” tutur Frengky.

Pos terkait