Ribuan Kingers Ramaikan Kota Slawi

  • Whatsapp
IMG_0043
Komunitas GKOS Rayakan Ulang Tahun Ke-3 (Foto : M Abie)

Autorevindonesia.com – Lebih dari 1.000 Kingers, julukan untuk para penunggang Yamaha RK King dari berbagai daerah di Tanah air memenuhi jalanan kota Slawi, Jawa Tengah pada hari Minggu (07/02) dalam rangka menghadiri perayaan hari jadi ketiga General King of Slawi (GKOS).

Gelaran acara yang dilangsungkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Sanjawa , Slawi, Jawa Tengah bertepatan dengan hari libur Nasional ini mendapat sambutan antusias dari para Kingers, mereka  tidak hanya berasal dari seputaran Jawa Tengah, bahkan dari luar pulau seperti Sumatera turut hadir memeriahkan hajatan GKOS.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua pelaksana acara bro Abas pemegang registrasi GKOS nomor  003, perayaan ulang tahun kali ini dibarengi dengan sosialisasi pentingnya berkendara dengan aman dan nyaman.  “Sebagai Mitra Polres Tegal GKOS aktif mengkampanyekan safety riding dalam berkendara khususnya roda dua, sepeti yang kita lakukan sekarang,” ungkap Abas.

Mengusung tema  Safety Riding GKOS Bersama Polres Tegal, gelaran acara yang didukung oleh Polres Tegal dan dealer Yamaha Bahana Slawi, selain mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara para pengunjung juga disajikan serangkaian acara menarik, mulai dari hiburan musik dangdut, games dan tentu saja pembagian door prize

Sebagai mitra Polres Tegal, untuk menjadi syarat utama anggota GKOS salah satunya adalah kelengkapan kendaraan secara administrasi maupun teknis. “Salah satu syarat menjadi anggota GKOS yaitu kelengkapan kendaraan wajib di lengkapi seperti spion lampu sein juga klakson,” ujar Aji salah satu pengurus GKOS pemegang NRA 067.

Kelengkapan secara teknis ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan sekaligus menampik anggapan negatif masyarakat terhadap komunitas motor. “Sekarang lebih dari 100 orang anggota GKOS yang telah mempunyai Nomor Register Anggota dan beberapa calon anggota yang masih dalah tahap proses menjadi anggota resmi GKOS,” terang Bro Santoso 001 selaku Ketua umum.

Banyak sisi positif dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para komunitas biker, seperti yang dilakukan oleh GKOS, selain bergembira merayakan ulang  tahunnya yang ketiga mereka juga mengedukasi kepada para pengendara tentang pentingnya saferty riding. “Tetap solid Kingers Nusantara dan utamakan keselamatan dalam berkendara,” pesan bro Santoso.

Pos terkait