Desain Baru, Mesin Baru dan Fitur Canggih nan Modern All New Fortuner

  • Whatsapp
fortuner baru
All New Fortuner (Foto : TAM)

Autorevindonesia.com – All New Fortuner yang baru diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) merupakan model terbaru SUV yang diproduksi pabrik Toyota Karawang mengsusung tema ‘leading the world with styleand confidience’ dengan wujud baru  melalui pola rancang bagun, mesin, transmisi serta fitur-fitur yang modern untuk memenuhi kebutuhan pelanggan untuk tampil makin gaya dan percaya diri.

Seperti disampaikan oleh Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota Astra Motor bahwa semua pembenahan ini untuk memastikan All New Fortuner tidak hanya lebih baik dari model sebelumnya, tetapi sekaligus akan membawa untuk leading the world.

Bacaan Lainnya

Sejalan dengan prinsip Toyota, pengembangan All New Fortuner mengacu pada perkembangan dinamika kebutuhan pelanggan yang senantiasa menjadi umpan balik (feed back) bagi TAM.

Untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada pelanggan, TAM menghadirkan 6 line up Al New fortuner dengan tiga tipe utama yaitu VRZ dan SRZ sebagai generasi terbaru setelah model G.

Enam line up All New Fortuner adalah 4×4 diesel 2.4 A/T (VRZ) 4×4 diesel 24A/T(G), 4×2 bensin 2.7 A/T (SRZ), 4×2 diesel 2.4 A/T (VRZ), 4×2 diesel 2.4 A/T (G) dan 4×2 diesel 2.4 M/T (G).

Mesin Tangguh

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan, All New Fortuner yang menjadi bagian dari Beyond Product hadir dengan mesin terbaru dari mesin GD yang dilengkapi Variable Nozzle Turbo dengan intercooler untuk mesin diesel. Sedangkan mesin bensin dilengkapi teknologi baru VVT-i.

Mesin bensin berkapasitas 2.700 cc dipasang pada All New Fortuner hadir dengan varian SRZ 4×2 A/T. Sedangkan mesin diesel 2.400cc  hadir pada varian VRZ 4×2 A/T  dan varian G baik manual maupun otomatis. Meskipun dengan kapasitas mesin lebih kecil 100 cc, menjanjikan  performa yang lebih baik dibandingkan Fortuner terdahulu.

Mesin tipe GD merupakan new super diesel engine dari Toyota yang tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga dapat menekan konsumsi bahan bakar.

Sedangkan mesin bensin baru pada All New  Fortuner mampu menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar semakin optimal. Kedua mesin baru ini menjadikan All New Fortuner memiliki karakter mesin yang lebih halus dengan performa memadai tanpa mengorbankan efisiensi konsumsi bahan bakar.

All New Fortuner dengan trasmisi A/T maupun M/T dilengkapi dengan transmisi 6 speed menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi powerful meskipun di rpm rendah sehingga sesuai dengan kondisi geografis dan penggunaan di Indonesia.

Eksterior Elegant

Desain ekterior All New Fortuner didesain lebih modern dengan dua pilihan warna baru avant garde bronze metallic dan phantom brown metallic. Tampilan karakter tangguh dan canggih terpancar dari dari depan dengan engine hood untuk tipe mesin diesel yang tetap rata seperti tipe mesin bensin sehingga performa All New Fortuner tetap terkesan lebih kuat, efisien dan kedap karena  posisi intercooler yang berada dibawah dekat radiator.

Desain baru untuk lampu memadukan Bi-beam  hi-tech LED Projector (satu lampu jauh dan dekat) yang terintegrasi dengan DLR serta auto leveling membuat penampilan sisi depan All New Fortuner VRZ dan SRZ tampil lebih elegan seperti kendaraan kelas premium.

Karakter ketangguhan All New Fortuner juga terlihat dari sisi samping dengan kehadiran velg alloy wheel ukuran 18 inchi berwarna abu-abu gelap untuk model VRZ dan SRZ serta alloy wheel abu-abu gelap ukuran 17 inchi dengan desain enamp palang ganda untuk tipe G.

Sementara dari sisi belakang, kecanggihan All New Fortuner terlihat dengan power back door yang bisa disesuaikan ketinggian bukaannya untuk ememberikan kemyamanan bagi penngguna sata bongkat muat barang di bagasi.

Kehadiran kamera parkir dan all around sensor mempermudah saat parkir kendaraan, antena radio berbentuk sirip hiu, serta mount LED lamp yang posisinya cukup tinggi agar terlihat jelas oleh pengendara dibelakangnya.

Interior Mewah dan Cangih

Menunjang kenyamana berkendara semakin terasa dengan new speedometer yang merupakan rancangan baru 4,2 inchi TFT Color untuk memberikan beragam informasi melalui MID secara lebih komprehensif dan mudah digunakan.

Desain baru kemudi dilengkapi dengan switch steering, paddle shift, + sequential (A/T), fitur ECO/ Power Mode, rear diff lock, paddle shitt dengan 6A/T transmission dan manual 6 M/T. audio system baru 8ichi yang bisa dioperasikan dengan air gesture, Toyota Move (dengan manual & service reminder), navigation and miracast, auto air conditioner dengan tampilan modern dan canggih serta pendinginan yang lebih optimal ditambah cool box untuk menjaga minuman tetap dingin.

Dari segi keamanan, All New fortuner memiliki fitur baru spserti SRS, kantung udara, ISOFIX, ABS & EBD, vehicle stability control (VSC) pada tip e VRZ 4×4. Trailer sway contro / TSC pada model 4×4 VRZ, emergency brake signal (4×4 VRZ, A-TRC pada model 4×4 VRZ serta hiil start assist juga pada model 4×4 VRZ.

Pos terkait