Strategi Carmudi Indonesia di Tahun 2016 Ingin Membuat Salah Satu Kompetitor Tutup

  • Whatsapp
User comments
User comments

Autorevindonesia.com – Dengan latar belakang perkembangan bisnis berbasis internet dan aplikasi di Indonesia berkembang sangat pesat dalam 5 tahun terakhir. Carmudi Indonesia yang merupakan besutan Rocket Internet telah dua tahun memasuki pasar otomotif Indonesia terus berkembang menjadi portal jual beli kendaraan terdepan.

Memasuki tahun 2016 yang merupakan tahun ketiganya berkiprah di Indonesia, kantor pusat Carmudi yang bermarkas di Berlin, Jerman melakukan perombakan strategi korporasi secara global dengan menjadikan Indonesia bersama dengan Vietnam dan Filipina sebagai corong perkembangan bisnis Carmudi secara global.

Bacaan Lainnya

Salah satu strategi korporasi yang dilakukan Carmudi pusat untuk Indonesia adalah menunjuk Subir Lohani untuk memimpin perkembangan Carmudi Indonesia mulai tahun 2016. Subir Lohani sebelumnya sukses mendongkrak performa Carmudi Filipina menjadi pemimpin pasar situs jual beli kendaraan dan diberi tugas yang sama untuk Indonesia.

Subir Lohani yang kini menjadi CEO Carmudi Indonesia dalam konferensi pers dan paparan yang dilakukan hari ini (28/1) di Jakarta di depan rekan-rekan media nasional memparakan bahwa fokus utama Carmudi Indonesia di tahun 2016 ini adalah menggencarkan aktivitas pemasaran di berbagai lini mulai dari lini atas hingga lini bawah.

“Carmudi Indonesia juga berkomitmen untuk terus mengembangkan produk-produk yang diinginkan konsumen bekerja sama dengan beberapa perusahaan ternama di Indonesia. Carmudi ingin memberikan pengalaman jual beli kendaraan berbasis online terlengkap dengan membangun ekosistem dari hulu ke hilir,” tambah Subir.

Menyikapi pertumbuhan industri otomotif di Indonesia yang dibarengi dengan semakin lajunya dunia komunikasi, Carmudi menilai performa dan potensi pasar di ketiga negara tersebut paling menonjol dibandingkan negara-negara lain sehingga fokus perkembangan bisnis Carmudi akan terpusat di ketiga negara tersebut mulai tahun 2016 ini.

Subir berkeinginan kuat untuk mengokohkan posisi Carmudi Indonesia sebagai pemimpin pasar dengan melakukan berbagai inovasi dan gebrakan di masa kepemimpinannya mengincar target ingin melihat Carmudi Indonesia menjadi pemimpin pasar yang dipilih konsumen karena layanannya terlengkap.

“Kami sebagai bagian dari keluarga besar Rocket Internet tidak datang ke Indonesia untuk main-main. Kami ingin membuat salah satu kompetitor kami tutup, saya sukses melakukannya di Filipina dan itu bukan merupakan suatu hal yang mustahil,” ungkap Subir Lohani.

Pos terkait