Isuzu Menjadikan Indonesia Sebagai Basis Produksi Negara Berkembang

  • Whatsapp

oke2Autorev- Isuzu merupakan produsen kendaraan pertama di Jepang dan merupakan produsen pertama mesin diesel di Jepang. Pada tahun 2016 , Isuzu memiliki 4 program proyek global dimana Indonesia merupakan salah satu Negara yang terpilih sebagai basis pengembangan bisnis Isuzu dunia seperti di ungkapkan oleh Keiji Takeda, Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia  pada acara Isuzu Media New year Gathering di Jakarta (18/01).

Beliau menambahkan, proyek ini sudah dimulai dengan dibangunnya pabrik baru Isuzu di Kawarang, Jawa Barat yaitu Isuzu Karawang Plant yang diresmikan pada 7 April 2015 oleh Saleh Husin, Menteri Perindustrian Republik Indonesia. Memiliki lahan seluas 300.000 meter persegi dengan kapasitas terpasang 52.00 unit pertahun dan dapat dikembangkan menjadi 80.000 unit per tahun.

Bacaan Lainnya

Pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Suryacipta Karawang Timur ini diperuntukkan untuk produksi kendaraan truk kleas ringan Isuzu Elf dan truk kelas ringan Isuzu GIGA.

“Bisnis Isuzu di dunia dibagi menjadi tiga basis produksi yaitu pabrik Isuzu di Jepang yang berlokasi di Fujisawa yang merupakan basis produksi untuk kendaraan komersial Negara-negara berkembang yang memiliki regulasi EURO III ke atas,” papar Keiji Takeda.

Basis kedua berada di Negara Tahiland yang menjadi basis untuk produksi kendaraan komersial kecil (light commercial vehicle – LCV) untuk memproduksi Isuzu D-Max dan Isuz mu-X.

Sedangkan pada global project tahun ini , Isuzu akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi kendaraan komersial untuk negara-negara berkembang yang memeiliki regulasi emisi EURO II.

Pos terkait