Tiger Jadi Chooper

  • Whatsapp

A1Autorev- Sepeda motor sekarang sudah menjadi bagian dari gaya hidup pemiliknya sehingga tidak di pungkiri  pemiliknyapun rela merogoh kantongnya untuk mebuat tampang sepeda motornya bisa tampil lain dari pada yang lain.

Seperti yang dilakukan oleh Sonny. Pembesut Honda Tiger yang tergabung dalam komunitas Tiger Riders Club (TRiC)  menyerahkan ‘macan besi’ untuk menjalani operasi ‘bedah logam’ di rumah modifikasi Titasomi Custom agar bisa tampil lebih gagah dan berkarakter.

Bacaan Lainnya

Mengusung ubahan dengan konsep chooper, sang pemilik kudu rela menunggu selama dua bulan pacuanya nginep di markasnya Titasomi Custom,  Jalan Kolonel Sugiono No.7, Pondok Bambu Jakarta Timur.  Hasilnya garapan Melvin sang builder si Tiger menjelma menjadi chooper tanpa meninggalkan ciri khasnya ‘maung besi’.

Pada bagian depan sudut rake lebar khas chooper dikendalikan oleh batang kemudi Z bar untuk mengendalikan roda Zeneos 100/80-17 yang dipasang cakram lebar ganda. Sayang komponen rem ini yang berfungsi baru sebelah saja.

Tangki bensin desain ala peti mati (coffin) dengan laburan merah cukup menghadirkan suasana mistis dan sangar terlihat serasi dengan pola sasis rigid. Untuk kenyamanan pengendaranya cukup mengandalkan sadel custom model sepeda onthel. Selain mumpuni dalam meredam kejutan, olahan kreasinya bisa menghadirkan suasana vintage.

Mesin buatan tahun 2001 masih dipertahankan sesuai bawaan pabrik, hanya beberapa komponen yang dipebaru seperti penggunaan filter udara model open, knalpot  alumunium berlabel Akrapovic. Untuk penerangan sang builder meramunya dengan produk Bratt yang dilengkapi dengan sarang berbentuk jeruji.

Ubahan yang didominasi  pola kustemisasi yang dilakukan oleh Melvin adalah pada bagian spakbor, lampu rem, tangki bensin yang terbuat dari plat dengan ketebalan 1,2 mm, rangka dibangun dari pipa besi ukuran 3,4mm dan 1,5 mm terlihat rapi dan serasi.

Untuk mewujudkan chooper impiannya Sonny hanya memberikan kisaran besaran dana yang dihabiskan,” Sekitar tiga puluh lima juta,”.  Tentunya bisa menjadi harga yang sepadan demi kepuasan.

A3

Pos terkait