Mercedes-Benz Meluncurkan Mobil Sport Terbaru di GIIAS 2015

  • Whatsapp

DSC_2914Autorev  – Hari ini Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan model terbaru dari segmen kendaraan sport di gelaran pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.
Mercedes-AMG GT S memadukan kenyamanan, dengan performa dinamis yang berkelas, kepraktisan berkendara, serta efisien, menempatkan Mercedes-AMG GT S sebagai pencapaian baru pada pasar kendaraan sport premium di Indonesia.
“Mercedes-AMG GT S hadir untuk melengkapi segmen kendaraan sport kami di Indonesia, yang diciptakan sesuai dengan prinsip ‘Handcrafted by Racers’ yang mencirikan semangat dan dedikasi kami. Kami juga bangga dapat memperkenalkan Mercedes-AMG GT S di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show yang pertama di tahun 2015 ini. Merupakan suatu penghargaan bagi Mercedes-Benz untuk dapat memberikan pengalaman berkendara sport yang dinamis bagi para pecinta kendaraan premium tanah air.” ujar Dr. Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia.
Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, “Mercedes-AMG GT S merupakan kendaraan sport kedua yang diciptakan secara keseluruhan oleh Mercedes-AMG dengan keahlian dan kemampuan teknis yang tinggi untuk memberikan performa khas kendaraan sport Mercedes-AMG – dari desain yang berkarakter, teknologi motorsport hingga pembagian berat kendaraan yang optimal dengan standar efisiensi energi terbaru.”
Roelof Lamberts menambahkan, “Kendaraan two-seater ini juga dapat diandalkan untuk menjadi teman berkendara sehari-sehari ataupun perjalanan jauh, dengan kompartemen penyimpanan yang praktis dan mudah diakses, Mercedes-AMG GT S dilengkapi juga dengan sistem Mercedes-Benz Intelligent Drive Asistance, yang memungkinkan untuk berkendara lebih aman dan nyaman.”
Mesin, Kinerja, dan Keramahan Lingkungan – Mercedes-AMG GT S dibekali dengan mesin bensin V8 biturbo AMG 3982 cc, tipe terbaru dari mesin BlueDIRECT yang terbuat dari material aluminum ringan, dan menghasilkan output 375 kW (510 hp), dengan torsi maksimum 650 Nm dari 1,750- 4,750 rpm.
Mercedes-AMG GT S adalah kendaraan sport pertama dengan mesin turbocharger ganda yang dipasang di bagian dalam konfigurasi silinder V (hot inside V), dan menggunakan sistem lubrikasi dry sump yang dapat memberikan pasokan oli secara lebih merata, sehingga memberikan performa mesin yang mengagumkan dan responsive. Kendaraan ini mampu melesat 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 3.8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 310 km/jam.
Penggunaan suspensi sport double-wishbone yang terbuat dari material aluminum, serta sistem penguncian elektronik roda belakang memberikan traksi yang mengangumkan dan keamanan berkendara dalam berbagai kondisi jalan.
Transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT-7-speed sports dengan kopling ganda dan berat low-kerb yang ringan sebesar 1,540 kilogram, mengoptimalkan performa balap. Kendaraan sport ini juga mengurangi dampak lingkungan dengan menetapkan acuan baru untuk konsumsi bahan bakar yaitu 9,3 liter/100 km (digabungkan) yang menghasilkan CO2 sebanyak 219 g/km.
Pengendara juga dapat mengubah mode kemudi Mercedes-AMG GT S secara langsung menggunakan AMG DYNAMIC SELECT controller, dimana tersedia berbagai pilihan mode sesuai dengan kebutuhan berkendara, yaitu; mode C (Kontrol Efisiensi) yang dikonfigurasi untuk mengemudi dalam mode yang menekankan konsumsi bahan bakar, mode S (Sport), S+ (Sport Plus) dan untuk berkendara yang lebih dinamis dan pengendalian kendaraan yang sporty, termasuk suspensi sport yang kokoh, kemudi yang diselaraskan secara khusus, mesin dinamis dan respon transmisi yang tersedia di mode “RACE” atau mode “M” menghasilkan yang lebih baik dengan pengendalian optimum.
Inovasi & Teknologi – Kendaraan ini dilengkapi  dengan fitur-fitur yang membantu kenyamanan dan keamanan saat berkendara, antara lain optimalisasi sistem parkir, yang memungkinkan teknologi active parking assist dengan dilengkapi PARKTONIC yang akan memperingatkan apabila ada hambatan di depan atau di belakang kedaraan saat bermanuver menuju dan keluar dari ruang parkir secara paralel, serta intervensi pengereman untuk pertama kalinya.
Pada pencahanyaan luar, teknologi Adaptive High Beam Assist memungkinkan high beam secara konstan dan hanya meredup saat dibutuhkan sehingga tidak menyilaukan pengguna jalan lain.
Selain itu, fitur AMG DYNAMIC SELECT PLUS juga dapat digunakan pada sistem pembuangan gas AMG yang memungkinkan pengemudi untuk mengubah suara mesin, dengan berbagai pilihan penutup knalpot (exhaust flap).  Pengemudi juga dapat mengotrol langsung penutup knalpot  menggunakan tombol terpisah pada AMG DRIVE UNIT.
DSC_2877Spesifikasi :
Mercedes-AMG GT S
Kapasitas  total (cc): 3982 (V8)
Daya (kW [hp] pada rpm):  340 kW [462 hp] / 6,000 rpm
Torsi (Nm pada rpm):  600  Nm/1,600 – 5,000 rpm
Koefisien Tahanan Angin(Cd): 0,36 Cd
Konsumsi bahan bakar: (l/100km) Kombinasi      9.3 ltr/100km
Bahan Bakar: Petrol
Emisi CO2 (g/km) Kombinasi :219g /km
Standar Emisi: Euro 4
Akselerasi 0-100 km/jam (detik): 3.8 detik
Perkiraan Kecepatan  Puncak (km/jam):                310 km/h
Velg  aloi ringan: -5 AMG 19” atau 20” warna hitam matt
Panjang x Lebar x Tinggi: 4546 x 1939 x 1288 mm
Harga (Rp – off the road): IDR 4,679,000,000
Sistem Keamanan dan Bantuan
Berbagai fitur keamanan ditanamkan pada kendaraan Mercedes-AMG GT S yang dirancang untuk memberikan perlindungan optimal terpadu dalam empat tahap yang menyerupai sistem bantuan seri S-Class terbaru, yaitu pada saat berkendara di jalan, dalam keadaan bahaya, pada saat kecelakaan, dan paska kecelakaan.
Fitur keamanan tersebut antara lain kantung udara, yang merupakan perlengkapan keamanan standar, COLLISION PREVENTION ASSIST PLUS, ADAPTIVE BRAKE, ATTENTION ASSIST, dan sistem monitor tekanan udara dalam ban. Sistem Pre-Safe® memungkinkan kendaraan mengenali situasi membahayakan seperti; rem mendadak, atau pergerakan kemudi yang ekstrim, yang memungkinkan sistem untuk melakukan pencegahan kecelakaan tahap awal. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan kamera mundur.
Eksterior
Mercedes-AMG GT S dibuat menggunakan material campuran pada bodi dan rangka kendaraan nya yang terbuat dari  aloi ringan, tutup ruang bagasi (boot lid) menggunakan material baja, dan front deck yang terbuat dari magnesium.
Elemen yang sangat ringan pada bagian depan mengurangi jumlah beban di roda sehingga dapat meningkatkan kelincahan kendaraan. Lebih dari 90% dari berat rangka kendaraan terbuat dari aluminium, dengan berat bodi kendaraan hanya sebesar 231 kilogram, sebuah pencapaian tersendiri di segmen kendaraan sport.
Desain eksterior Mercedes
AMG GT S merupakan perpaduan sempurna antara detail, keanggunan dan karakter sporty, dengan bentuk yang aerodinamis dan mencirikan kendaraan sport  klasik. Bonnet panjang tempat bernaung mesin V8 biturbo, velg berukuran besar, tailgate dengan kompartemen penyimpanan yang praktis menambah keindahan penampilan kendaraan ini.
Lampu belakang, masing-masing menggunakan 18 buah LED dengan teknologi canggih. Sistem pembuangan pada bemper dilengkapi dengan garis trim berwarna perak matte iridum. Permukaan melengkung dan pahatan pada bodi menambah kesan sensual.
Pada bagian samping, garis atap berbentuk kubah serta pintu tanpa rangka merupakan fitur yang menarik. Elemen-elemen pahatan menciptakan efek ringan dan dinamis. Outlet udara pada bagian samping, masing-masing dengan dua sirip menunjukkan gaya khas kendaraan sport Mercedes-Benz.
Bagian depan Mercedes
AMG GT S dilengkapi dengan desain kisi-kisi radiator berlogo three-pointed-stars Mercedes-Benz di bagian tengah dan louvre-lebar serta lencana AMD pada bagian depan. Headlamp LED berperforma tinggi dengan  tambahan garis lampu bagian atas “eyebrows” untuk siang hari, dengan tiga high-beam reflektor terpisah menjadi daya tarik.
A-wing dan splitter pada apron depan mencirikan karakter AMG. Sedangkan splitter depan dicat sesuai warna bodi, dimana pelanggan dapat menyesuaikan tampilan eksterior sesuai selera mereka: pilihan tersedia Silver Chrome package, Night package dan Carbon-Fibre package.
Interior dan Kenyamanan
Saat membuka pintu pengendara akan disambut oleh start-up screen khas AMG di layar TFT pada kelompok instrumen. Desain sporty pada kemudi dengan penampilan carbon fibre menyediakan informasi pada dua lingkaran instrumen bergaya klasik dengan 320 km/h skala speedometer. Performa kemudi dengan bahan kulit nappa dapat dicengkeram dengan sempurna oleh tangan, dilengkapi dengan shift paddles ¬aluminium.
Kursi performa AMG dibalut dengan kulit nappa atau kursi DINAMICA eksklusif dibalut dengan bahan mikrofiber melengkapi standar yang memberikan dukungan saat berkendara.
Kemudi dengan proposi rendah dan sporty menciptakan kesan lapang dan unik. Diciptakan dengan teliti menggunakan material terbaik, console tengah menjadi salah satu fitur utama dengan pilihan warna; silver chrome, matte carbon fibre, high-gloss carbon fibre, black diamond dan matte silver fibreglass.
Tema desain “aviasi” khas kendaraan sport  Mercedes-Benz telah di desain ulang, dashboard berukuran luas mendominasi interior Mercedes-AMG GT S, dilengkapi empat lubang pendingin udara berbentuk spotlight pada bagian tengah serta individu pada bagian kanan dan kiri.
Berpadu dengan panel pintu berbentuk cekung, dan console  tengah, pengendara dapat merasakan sensasi berkendara sport dengan posisi kursi rendah.
AMG DRIVE UNIT yang berada pada layar bagian tengah diciptakan dengan detail dan berbentuk menyerupai mesin V8, menyiratkan kesan high-tech. Pada bagian kanan terdapat tombol  Engine Start-Stop dengan cahaya merah.
AMG DYNAMIC SELECT dengan tombol-tombol untuk menyalakan mesin, tiga langkah ESP® dan damper control elektronik berada pada sisi kanan dalam AMG DRIVE UNIT. Pengontrol volume beserta tombol transmisi manual mode drive, fungsi ECO start/stop dan sistem pembuangan gas berada pada sisi kiri.
Touchpad inovatif pada handrest yang berada diatas COMAND Controller terintegerasi pada bagian di depan AMG E-SELECT untuk mengoperasikan kopling transmisi.
Perpaduan desain yang sporty, moderen, dan mewah, bersama dengan mesin V8 biturbo dan beragam fitur yang tak tersaingi, serta kenyamanan dan keamanan yang melekat pada Mercedes-Benz, menjadikan Mercedes-AMG GT S sebagai kendaraan yang paling cocok bagi pengendara yang menuntut kecepatan dan kesempurnaan dalam gaya hidup aktif.
“Dengan performa dan proporsi menakjubkan, serta desain aerodinamis yang sporty dan terpahat dengan baik, Mercedes-AMG GT S membawa kembali semangat dan kejayaan kendaraan sport Mercedes-Benz di Indonesia. Mercedes-AMG GT S merupakan perpaduan keanggunan dan teknologi terkemuka, kami berharap kendaraan ini akan memikat para pelanggan,” tutup Dr. Weidner.

Pos terkait