Honda BR-V Tampil Pertama Kalinya di GIIAS

  • Whatsapp

IMG_3044Autorev – Honda secara resmi menampilkan Honda BR-V Prototype untuk pertama kalinya di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Diperkenalkan Sebagai New Generation Crossover Utility Vehicle, Honda BR-V akan memulai membuka pemesanan dari GIIAS 2015 dan akan diproduksi di Pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Jawa Barat, pada awal tahun 2016.
Peluncuran Honda BR-V Prototype diiakukan oleh Noriaki Abe, selaku Operating Officer – Chief Operating Officer for Regional Operation (Asia and Oceania) Honda Motor Co., Ltd., President & CEO of Asian Honda Motor Co., Ltd. pada acara pembukaan booth Honda di
Sementara itu, Tomoki Uchida mengatakan, “Segmen
SUV adalah pasar yang sedang berkembang di Indonesia, karena karakter model ini yang sesuai dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia dan desain tangguhnya yang digemari konsumen. Pada saat yang sama, kami juga menyadari bahwa pasar utama di Indonesia masih didominasi oleh kendaran 7 penumpang. Karena itu, Honda BR-V Prototype diposisikan sebagai crossover antara SUV dan MPV, yang memadukan desain tangguh dan kenyamanan dari sebuah SUV dengan utilitas dari MPV 7 penumpang.”
Sesuai dengan konsep produknya, yaitu “Advanced Scene Hunter”, Honda BR-V diperuntukkan untuk konsumen yang menyukai tantangan, senang pergi ke mana saja untuk mencari hal-hal baru. Mereka adalah orang-orang yang mapan, aktif, namun tetap penuh pertimbangan, serta senang meluangkan waktu bersama keluarga. Karena itu, konsumen ini membutuhkan sebuah mobil yang tangguh namun tetap nyaman dan mempunyai utilitas tinggi.
Tampilan tangguh Honda BR-V dilengkapi dengan solid motion pillar dan ground clearance setinggi lebih dari 200 mm. Roof Rails berukuran besar memberikan kenyamanan dan fungsi tambahan. Lampu depan dan grill depan dirancang dalam satu garis yang menyatu, memberikan GIIAS 2015, bersama dengan Presiden Komisaris PT HPM Kusnadi Budiman dan President Director PT HPM Tomoki Uchida.
Dalam sambutannya, Noriaki Abe mengatakan, “Honda memulai bisnis di Indonesia sejak 1971, dan posisi Indonesia semakin menjadi penting dari tahun ke tahun. Dengan kehadiran model 7-seater terbaru Honda BR-V Prototype bersama semua lini produk Honda lainnya, kami akan terus menawarkan produk yang menarik untuk kesenangan berkendara konsumen di Indonesia.”
tampilan yang taiam dan lebih lebar dengan desain khas Honda Solid Wing Face. LED Position Headlight dan Aero Kit hadir dengan tampilan yang lebih lebar dan dirancang untuk mencerminkan kesan tangguh, sporty, sekaligus premium. Sementara itu, velg alumunium 16 inchi semakin menambah tampilan yang lebih dinamis.
Untuk menghadirkan nuansa SUV, desain interior dirancang dengan tampilan tangguh dan premium. Interior Honda BR-V menghadirkan kabin yang luas dan kenyaman tertinggi di kelasnya. Kualitas interior tercermin dalam setiap elemen yang memberikan kenyamanan tertinggi dan kemewahan, dengan fitur-fitur canggih seperti Multi-Information Display.
Honda BR-V menghadirkan ruang lutut dan ruang kepala yang lebih lapang pada baris kedua dan ketiga. Kursi baris ketiga merupakan jenis 50/50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah, untuk menciptakan ruang bagasi yang lebih luas. AC belakang ditempatkan diantara baris pertama dan kedua untuk memperluas aliran udara ke seluruh area, sehingga memberikan kenyamanan maksimum untuk semua penumpang.
Honda BR-V didukung dengan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm. keseimbang yang sempurna antara sensasi berkendara, efisiensi bahan bakar, dan emisi CO2 yang rendah. Untuk menawarkan akselerasi lebih halus dan peforma berkendara yang lebih responsif, transmisi manual 6 percepatan secara khusus diaplikasikan pada Honda BR-V. Sementara Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology memberikan pilihan transmisi dengan jarak rasio yang luas dalam ukuran yang ringkas.
Untuk meningkatkan standar keselamatan dan perlindungan bagi penumpang dan pengguna jalan lainnya, Honda memberikan perlindungan menyeluruh untuk keselamatan berkendara tingkat tinggi yang meliputi fitur keselamatan aktif dan pasif. Fitur keselamatan untuk Honda BR-V meliputi VSA (Vehicle Stability Assist), Hill Start Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Dual and Front SRS airbag, Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt dan ISOFIX.
Honda BR-V tersedia 6 pilihan warna yaitu Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, dan tiga warna baru yaitu Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Passion Red Pearl.
Kisaran harga yang ditawarkan untuk Honda BR-V adalah Rp. ± 230 juta sampai dengan ± Rp 265 juta Honda menargetkan booking sebanyak 1.000 unit untuk Honda BR-V pada ajang GIIAS 2015. Setelah GIIAS 2015, Honda BR-V Prototype akan dibawa ke berbagai kota besar di Indonesia dipamerkan dan diperkenalkan langsung kepada pelanggan.
Informasi Teknis Honda BR-V Prototype
IMG_3043Exterior Design Concept – Active Solid Motion
Tampak depan dari Honda BR-V mencerminkan ketangguhan dan karakter premium sebuah SUV. Tough Hood, Solid Motion Pillar, Ground Clearance yang tinggi dan kuat, fender memberikan kesan tangguh dan gerakan aktif. Big Roof Rail yang besar, memberikan kenyamanan dan fungsi tambahan. Door Step, Under Guard dan Panel Luar yang lebih besar juga memperkuat karakter sporty dan ketangguhan sebuah SUV.
Meskipun Honda BR-V memiliki tiga baris tempat duduk yang dapat membawa sampai 7 orang, Honda menghadirkan desain yang kompak dan sporty dengan menggunakan desain Solid Motion Pillar.
Front view: Solid Wing Face design
Lampu depan dan grill depan dirancang dengan lebih lebar, memberikan tampilan yang tajam dan lebih luas, mengekspresikan ciri khas Honda. Kap mesin yang lebih tebal memberikan tampak depan yang kuat. Fender dan bumper dirancang menyatu sehingga menonjolkan tampilan premium sebuah SUV. Side view
Garis dari pintu depan ke fender depan memberikan tampilan tangguh dan sporty. Black Cladding di seluruh body memberikan karakteristik SUV yang kuat.
Wide Appearance & Connected Tail Light design
LED tail lights dengan desain yang lebar dan Tail Gate dirancang untuk mencerminkan ketangguhan, sporty, dan premium.
Wheel: Dynamic & Rugged Design
Velg alumunium 16 inchi semakin menambah tampilan yang lebih dinam
IMG_3036Interior Design Concept – Premium & Active
Untuk menghadirkan nuansa SUV, desain interior dirancang dengan te Interior Honda BR-V menghadirkan kabin yang luas dan kenyaman interior tercermin dalam setiap elemen yang memberikan kenyamanan tertinggi dan mewah.
Cabin room
Untuk menciptakan ruang kabin yang luas, bagian lantai kendaraan
membuat ruang kaki kursi penumpang depan menjadi lebih luas. Ruang pada posisi AV untuk menambah ruang penyimpan barang.
Package
Honda BR-V menghadirkan ruang lutut dan ruang kepala yang lebih lapang pada baris kedua dan ketiga. Kursi baris ketiga merupakan jenis 50/50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah, untuk menciptakan ruang bagasi yang lebih luas.
Rear Air Conditioner
AC belakang berada diantara baris pertama dan kedua untuk memperluas aliran udara ke seluruh area, untuk kenyamanan maksimum bagi semua penumpang.
Electrical components
Untuk menambah tampilan premium, penerangan pada Indikator diterangi dengan cahaya putih. Multi- Information Display menunjukkan informasi seperti konsumsi bahan bakar, tripmeter, suhu di luar, efisiensi bahan bakar, dan jam pada tampilan layar yang lebih besar. Pengemudi dapat mengakses hanya dengan menyentuh tombol.
Powertrain
Honda BR-V didukung dengan mesin 4-silinder 1,5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm. Mesin ini menghasilkan performa yang seimbang antara kenikmatan berkendara dengan efisiensi bahan bakar, bahkan saat membawa banyak anggota keluarga. Performa bahan bakar dicapai dengan mengurangi gesekan antara tiap-tiap komponen mesin, serta penyempurnaan pada sistem pendinginan.
Transmission
6-speed Manual Transmission
Untuk memberikan akselerasi yang lebih halus dan kinerja mengemudi yang lebih baik, 6 percepatan pada transmisi manual dikembangkan secara khusus untuk mesin Honda BR-V. Transmisi manual 6 percepatan menghasilkan torsi yang tinggi dan memberikan perpindahan gigi yang lebih baik dengan kisaran rasio gigi lebih lebar yang sangat sesuai dengan karakteristik dari mesin.
Gigi terakhir dapat dicapai pada rasio yang lebih rendah untuk meningkatkan performa saat akselerasi, sementara Honda secara eksklusif juga mengembangkan rasio yang rendah pada gigi kedua untuk meningkatkan kemampuan menanjak dan akselerasi yang lebih halus.
CVT (Continuously Variable Transmission)
Menerapkan Honda Earth Dreams Technology, CVT pada Honda BR-V menghasilkan keseimbangan
performa mesin yang responsif dari putaran rendah, namun tetap hemat bahan bakar bahkan di putaran tinggi sekalipun. Bobot transmisi dibuat lebih ringan meskipun kapasitas torsi dibuat lebih
tinggi, sehingga menghasilkan gesekan yang lebih rendah untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Pos terkait