Zero, Inovasi Berkendara di Tengah Krisis Energi

  • Whatsapp

20150819_123502_LLSAutorev – Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, PT Garansindo Technologies memamerkan sepeda motor berkelas dunia. Zero Motorcycles, sepeda motor besutan perusahaan otomotif dari Santa Cruz, California, Amerika Serikat, sepenuhnya mengusung konsep Go Green.
Rieva Muchsin, Presiden Direktur, PT. Garansindo Technologies, mengatakan bahwa, “Dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, kami tidak ingin sekedar menampilkan produk otomotif unggulan berkelas premium berteknologi moderen. Kami ingin menyuguhkan sesuatu yang lebih bernilai kepada publik.”
“Kami memiliki perspektif mengenai sebuah produk otomotif yang memiliki nilai atas kelestarian bumi. Dan di tengah krisis energi global, Zero Motorcycles merupakan salah satu inisiatif dari industri otomotif yang kami yakini dapat menggairahkan konsumen dan menginspirasi loyalitas merek,” ujar Rieva Muchsin.
Zero Motorcycles, sepeda motor listrik pertama kali diluncurkan pada tahun 2006 di Amerika merupakan hasil inovasi teknologi berbasis penelitian dan pengalaman, yang didukung oleh inovasi, didorong oleh gairah, dan dipandu oleh integritas serta diukur melalui hasil.
Rieva menjelaskan, ketika kami menyatakan Zero Motorcycles sebagai produk inovatif, hal ini berarti bukan hanya menunjukkan adanya kecepatan, kecanggihan maupun daya tahan. Melainkan transformasi yang akan mengubah paradigma kita tentang berkendara. Begitupun saat kami menyebutkan kesenangan mengendarai sepeda motor Zero, hal ini berarti nol emisi.
DSC_3271
“Zero Motorcycles, dibuat dengan menggabungkan seni dan ilmu pengetahuan, yang hasilnya adalah sepeda motor ramah lingkungan sekaligus ramah energi. Melalui Zero, kami bermaksud melakukan aksi nyata guna menyelamatkan planet bumi dari kerusakan,” ungkap Rieva.
Kendati keempat varian sepeda motor; Zero FX, S, DS dan SR, memiliki fitur yang berbeda, namun secara umum pengoperasiannya menggunakan 100% tenaga listrik yang berasal dari mesin Z-Force Motor yang mampu untuk menghasilkan tenaga besar serta memiliki jarak tempuh yang cukup baik.
“Jika anda memikirkan tentang kebebasan, maka pikirkanlah Zero. Sepeda motor ini merupakan jenis baru dari kebebasan; kebebasan dari bahan bakar, kebisingan, dan perawatan rutin. Bersama Zero, siapapun dapat bertualang secara bebas, tanpa mengabaikan tanggung jawab terhadap lingkungan. Sehingga bukan suatu kebetulan ketika pada perayaan kemerdekaan Amerika Serikat, 4 Juli lalu, Zero dipamerkan di Kedutaan Besar Amerika,” lanjut Rieva.
Sejak pertama kehadirannya, Zero Motorcycles telah memperoleh penghargaan “Best Electric Motorcycle eCarTec 2009”, “European e-Motorbike of the year 2013” untuk Zero S dalam acara Europe’s Clean Week 2020 elections dan “2014 American Motorcyclist  Association Award”.
Sepeda motor Zero dipastikan menjadi kendaraan yang membawa misi penting bagi pesan kelestarian lingkungan secara global yang diusung oleh industri otomotif Amerika Sehingga dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O. Blake, hadir secara khusus dengan didampingi Phil Wilkinson selaku Sales Director Asia Pacific Zero Motorcycles, serta Scott Harden, Vice President Global Marketing Zero Motorcycles.
“Di ajang Indonesia International Motor Show 2015, Garansindo Technologies juga memperkenalkan Zero Special Forces sebagai lineup tambahan. Disamping itu, kami ingin memberikan kesempatan lebih luas kepada publik. Dimana pengunjung berkesempatan untuk test-ride Zero Motorcycles, di booth Garansindo World, seluas 4000 m2 dan dilengkapi dengan area test- ride track lebih dari 1000 m2. Go Ride, and Go Green,” tutup Rieva.
DSC_3259

Pos terkait