Ban King Land Sudah Di Ekspor ke Malaysia

  • Whatsapp

DSC_1449Autorev-Merek ban King Land memang belum sepopuler produk ban lainnya meskipun sudah memasuki pasar di Indonesia sejak 1977. Pada awalnya, PT United Kingland Indonesia hanya memproduksi ban dalam kendaraan kini melakukan pengembangan untuk memproduksi ban luar sepeda motor.
Ferry Candra, National Sales Manager PT United Kingland Indonesia menjelaskan merek ban Kingland bangkit kembali akhir 2010. ”Kami lakukan pembenahan, diantaranya mengubah sistem dan cara pemasaran. Penjualan “Direct Selling” kita ubah memakai sistem “Distributor”.
Menurut Ferry selama hampir 5 tahun ini telah ada 17 distributor se-Indonesia. Lewat 17 distributor tersebut King Land kerap mengadakan gathering dengan pelaku usaha bengkel demi meluaskan jaringan. “Sekarang sudah ada sekitar 3.000 bengkel yang sudah menjadi mitra kami,”terang Ferry di Jakarta,hari Rabu (12/08).
Sebagai langkah ekspansi bisnis, produk ban yang sudah mendapatkan sertifikasi SNI sudah di ekspor ke Malaysia dengan kapasitas satu kontainer setiap bulan. “Kedepannya kita akan merambah pasar Filipina dan Thailand,”ungkap  Ferry.
Saat ini PT United Kingland baru memasarkan ban luar sepeda motor tipe tube ring 14 dan 17 inchi dengan beragam ukuran dan alur / kembang ban dengan nama King Cobra, King Komodo, King Lion, King Jaguar, King Scorpion dan King Tiger.
Sedangakn untuk tipe ban tubeless direncanakan akan diluncurkan pada kuartal ke-empat tahun ini,” Tapi untuk road show sudah kami perkenalkan dan mendapat sambutan dari para konsumen seperti pada kegiatan trade in,” jelas Sukarma Wiratan, Brand Communication Manager PT United Kingland.
Dari pabrik seluas 30 hektar yang berlokasi di Jl Raya Serang, Jawa Barat  menggunakan teknologi dan mesin modern untuk memproduksi 1 juta unit setiap bulan dilengkap dengan sarana pengujian seperti drum test dan laboratorium.
DSC_1475

Pos terkait