Ninja 2 Tak Menjadi Melegenda Baru Sepeda Motor di Indonesia

  • Whatsapp

15KR150P_370ORGDRF2CG_CAutorev- Satu lagi Indonesia memilki legenda baru di dunia otomotif. Adalah Kawasaki Ninja S, Ninja SS, Ninja R, dan Ninja RR dimana Ninja 2 Tak yang telah menorehkan sejarah panjang mewarnai penjualan sepeda motor di Tanah Air, hari ini 7 Agustus 2015 secara resmi PT. Kawasaki Motor Indonesia mengumunkan untuk mengakhiri produksi Kawasaki Ninja S, Ninja SS, Ninja R, dan Ninja RR.
Kawasaki Ninja 2 Tak yang diawal kemunculannya menjelma menjadi salah satu produk idaman dan hingga perhelatan Jakarta Fair 2015, pameran yang menjadi tolok ukur penjualan sepeda motor nasional, keberadaan Kawasaki Ninja 2 tak  masih menjadi primadona bagi Kawasaki Lovers.
Memiliki pola rancang bangun sepeda motor sport yang tak lekang digerus putaran jaman dengan performa terbaik dikelasnya ditambah penerapan inovasi teknologi yang menjadikan keluarga Ninja ini memiliki karakter motorsport 2 tak khas Kawasaki.
Ditawarkan dengan nilai jual yang terjangkau menjadi nilai lebih mengapa Kawasaki Ninja 2 tak ini tetap menjadi idola konsumen.

Seiring dengan regulasi emisi gas buang menggunakan regulasi dari EURO III, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terus mencoba melakukan pembenahan dan improvisasi untuk bisa menembus regulasi tersebut. Bahkan Tim R&D dari Kawasaki Heavy industry (principle of PT. KMI) pun turun tangan untuk bisa mengembangkan mesin 2 tak tersebut.
Karena tingginya biaya produksi, performa dan karakter motor hasil dari improvisasi tersebut tidak sesuai dengan target pasar, maka produksi Ninja 2 tak (Ninja RR, Ninja R, dan Ninja SS) resmi diberhentikan per akhir July 2015.
“Produksi Ninja 2 tak  secara resmi diberhetinkan, tetapi penjualan ninja 2 tak tetap akan berjalan. Ini merupakan kesempatan terakahir bagi konsumen untuk memiliki legenda motorsport yang merupakan produk terakhir Ninja 2 tak terkahir di dunia,” tutur Yusuke Shimada selaku Asisten General Manager Marketing PT KMI.
Mengenai layanan purna jual dan suku cadang PT. Kawasaki Motor Indonesia akan menjamin ketersediaannya di jaringan resmi Kawasaki di seluruh Indonesia, sama seperti sepeda motor Kawasaki lainnya.
Shimadha menegaskan bahwa berhentinya produk Kawasaki Ninja 2 tak karena regulasi produksi, sehingga konsumen tidak perlu khawatir karena tetap masih bisa menggunakannya.
“Kawasaki merasa senang dan bangga karena telah meluangkan waktu kebersamaan dengan Kawasaki Lovers melalu Ninja series model 2 tak, dan kami akan selalu membuat anda exciting. Kawasaki akan selalu meluncurkan produk-produk yang akan menjadi trend baru untuk para pecinta speda motor di Indonesia,” tutup Shimadha.
Sekarang merupakan kesempatan terakhir bagi Anda yang ingin memiliki legenda motorsport 2 tak Kawasaki Ninja.

Pos terkait