New Honda Sonic 150R

  • Whatsapp

Energetic RedAutorev – Melengkapi jajaran line-up model sport, AHM merilis New Honda Sonic 150R untuk menjawab tingginya pertumbuhan minat remaja terhadap sepeda motor yang sporti, trendi, agresif, dan dinamis namun tetap mempertimbangkan sisi ergonomi yang cocok dengan postur tubuh remaja maupun sisi daya beli yang terjangkau.  Motorlight sport Honda ini merupakan motor mutakhir untuk remaja masa kini.
Dengan mengusung konsep styling agresif generasi baru, New Honda Sonic 150R hadir dengan desain sudut dan garis tajam, didukung fitur menarik dari motor sport terbaru seperti lampu depan LED, panel indikator digital yang lengkap, desain velg aluminium, rem cakram depan berukuran besar 296mm, dan ban tubeless.Keseluruhan desain ini diwujudkan untuk memberikan kebanggaan bagi pengendaranya.
Desain cover bodi model ini dilengkapi sayap samping berkarakter aerodinamis dan bergaya dengan inovasi sayap samping yang dapat dibongkar pasang  sesuai keinginan pengendaranya.
New Honda Sonic 150R dilengkapi dengan mesin performa tinggi seperti Honda CB150R StreetFire yang mampu menciptakan kelincahan sempurna berkat perpaduan dari bobot yang kecil dan ringan.  Karakter output New Honda Sonic 150R sesuai dengan jalanan perkotaan, diperkaya dengan torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang memberikan akselerasi terbaik di kelasnya, namun tetap irit bahan bakar.
New Honda Sonic 150R mampu berakselerasi 10,6 detik untuk jarak 0-200m. Motor sport terbaru Honda ini pun mampu dipacu hingga 124,1 km/jam berdasarkan hasil pengetesan perusahaan. Sementara konsumsi BBM yang dihasilkan tetap efisien dengan angka 45,4 km/l (EURO 2) dan 40,9 km/l (EURO 3) dengan metode ECE R40.
Chassis pada model ini mampu menghasilkan kelincahan sempurna sekaligus memberikan rasa aman saat berkendara pada kecepatan tinggi.  Desain baru rangka twin-tube menghasilkan kekuatan tinggi dengan bodi yang ramping.
Desain setang kemudi jepit yang menyerupai motor sport racing memberikan kesan yang lebih agresif dan sporti, yang sangat cocok untuk remaja di jalanan perkotaan.  Kemudahan saat manuver dapat tercipta melalui jarak sumbu roda yang pendek, lebar setang kemudi yang proporsional, sudut putar yang lebar sama seperti motor tipe bebek dan ketinggian jok rendah.
Selain berinovasi pada mesin yang lebih berperforma tinggi, untuk pertama kalinya di Indonesia, pergantian oli mesin sepeda motor kini dapat semakin lama dua kali lipat dari biasanya yaitu mencapai 6.000 km untuk kedua model All New Honda CB150R StreetFire dan New Honda Sonic 150R. Hal ini memberikan manfaat lebih bagi pengguna sepeda motor Honda terbaru ini sehingga lebih sedikit waktu dan biaya perawatan yang dibutuhkan.
New Honda Sonic 150R memiliki 4 pilihan warna yaitu Active White, Spartan Black, Energetic Red, dan Neo Magenta. AHM menargetkan dapat menjual 11.000 unit per bulanuntuk New Honda Sonic 150R.
New Sharp Led HeadlightAuto Secure Key ShutterSPESIFIKASI NEW SONIC
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi : 1.941 x 669 x 977 mm
Jarak Sumbu Roda : 1275 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 140 mm
Ketinggian Tempat Duduk : 762 mm
Berat Kosong : 114 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 4 titer
Mesin
Tipe Mesin: 4 Langkah, DOHC – 4 Katup
Kapasitas Mesin : 149.16cc
Sistem Pendinginan Mesin : Liquid Cooled with Auto Fan
Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI
Diameter x Langkah : 57.3×57.8 mm
Perbandingan Kompresi: 11.3:1
Daya Maksimum : 11,8 KW (16.0 PS) / 9000 rpm
Torsi Maksimum : 13.5 Nm (1.38 kgf.m) / 6500 rpm
Tipe Transmisi : Manual, 6 – Kecepatan
Pola Perpindahan Gigi : 1-N-2-3-4-5-6
Starting System : Pedal & Elektrik
Tipe Kopling : Muttiplate Wet Clutch Coil Spring
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Minyak Pelumas : 1.1
Rangka
Tipe Rangka Ukuran : Twin Perimeter Frame
Ban Depan : 70/90-17 38P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang     : 80/90-17 50P (Tubeless)
Tipe Rem Depan               : Cakram Hidrolik
Tipe Rem Belakang          : Cakram Hidrolik
Tipe Suspensi Depan      : Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang : Lengan Ayun Dengan Suspensi Tunggal
Kelistrikan
Tipe Pengapian : Full Transisterized
Tipe Baterai : MFWet 12V 5Ah
Tipe Busi : NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N

Pos terkait