Super Riders Gelar Bakti Sosial Sekaligus Kampanye Safety Riding

  • Whatsapp

BES_5465Autorev- Komunitas pengguna sepeda motor besar berjati diri Super Riders (SR) sukses menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pada bulan Ramadhan tahun 2015 mengusung tema acara “Always Be Safety On Your Bikes Even For Your Kids” dengan melibatkan sekitar 40 anak yatim dari Yasayan Latanza pada hari Jumat (10/07).
“Melalui kegiatan ini kami tidak hanya kita menyantuni anak yatim piatu, namun  juga ikut mengkampanyekan safety riding sejak usia dini,” ujar bro Okke selaku Ketua Panitia SR Kareem 2015.
Ia menuturkan, seluruh undangan anak yatim piatu kami, selain untuk dapat menikmati dan merasakan bagaimana asyik dan serunya berkendara sepeda motor besar, dan tidak lupa kami juga ingin memperkenalkan pentingnya menggunakan helm jika berkendara sepeda motor, baik motor besar maupun motor lainnya, untuk jarak dekat maupun jarak jauh.
“Kami ingin membantu mengingatkan masyarakat dan tentunya diri kami sendiri bahwa perlengkapan safety untuk anak itu sangat penting dan satu hal yang tidak bisa dapat di tawar atau disepelekan,” terang Okke.
Kegiatan bakti sosial yang merupakan bagian dari program SR Salam Ramadhan Kareem 2015 ini dimulai dari berkumpulnya para peserta acara di  RCF Kawasaki Fatmawati yang juga sebagai Seketariat Super Riders.
Sebanyak sekitar 40 anak yatim ini diberikan pengetahuan mengenai pentingnya peralatan keselamatan dalam mengendarai sepeda motor . Dengan memberikan helm kepada masing-masing anak tersebut mereka diajak untuk berkendara bersama menuju ke lokasi acara yang bertempat di Big Bear Chopper / Soto Cakdi Jalan Antasari No.21.
Setelah pembukaan oleh Ketua Panitia SR Salam Ramadhan Kareem 2015 Bro Okke’, dilanjutkan dengan tausyah oleh Ustad Abdullah Syahroni. Tausyah dilanjutkan dengan permainan berupa pertanyaan seputar materi tausyiah yang kemudian di tutup dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib bersama.
Puncak acara dilakukan penyerahan santunan kepada 40 anak –anak yatim dari yayasan Latanza yang berdomisili di Petukangan Utara Jakarta Selatan.
Pada kegiatan kali ini SR juga mendapat dukungan dari Kawasaki Motor Indonesia, Super Sukses Motor, Renewal Indonesia Pro Audio Visual Light, Big Bear Chopper, DNF Apparel Shop, Tiara Sutan Motor, Layz Motor, KDC, Pangpolers Jakarta, Ogah Drop Community, Versys Owner Indonesia, GSrek Indonesia, Ducati Desmo Owners Indonesia, South Chapter, Ninja Six fifty Owners , Sixeners, Indonesia Emas 165, Women On Wheels Indonesia.
Selain Yayasan Latanza, SR juga memberikan santunan juga kami berikan kepada Yayasan Yatim Piatu di Bantar Gebang, Yayasan Yatim Piatu Fatahillah di Pangkalan Jati, Depok, Yayasan Al Mubtadiin di Pandegelang, dan Yayasan Yatim piatu di Pasar Jumat.