Sepeda Motor Tangguh Bagi Petualang Sejati

  • Whatsapp

22Autorev-Honda mengumumkan rincian teknis lebih lanjut dari baru CRF1000L Africa Twin, yang akan mulai memasuki ruang pamer  Honda di  Eropa pada akhir 2015. CRF1000L Africa Twin hadir untuk para petualang sejati, dengan mesin kuat dan chassis yang dinamis siap untuk melibas bergam medan.
Dari awal proyek CRF1000L Africa Twin, Honda secara konsisten mengembankan sepeda motor yang memberikan bagi pengendaranya keseimbangan antara fungsi, kenyamanan dan pengendalian pada beragam medan.
Jantung mekanis CRF1000L Africa Twin 1000cc paralel twin menggunakan desain empat katup setiap silindernya. Material camshaft menggunakan bahan yang sama seperti CBR1000RR Fireblade.
Gearbox manual enam gigi percepatan menggunakan desain pergeseran noken as seperti yang diterapkan pada CRF250R / 450R  dilengkapi slipper clutch. Pompa air ditempatkan dalam casing kopling, dimana pompa air dan oli digerakkan oleh poros penyeimbang bersama.
Rangka yang mengadopsi XRV750 guna memberikan pengendara kenyamanan dan kelincahan untuk dipacu sebagai motor harian serta mumpuni di medan offroad.
Garpu depan model upside down Showa menopang roda ukuran 90/90-21 dipadu rem cakram floating 310mm dengan kaliper Nissin empat piston. Sementara shock belakang Showa memiliki  alur penyetelan dipasangkan untuk meredam goncangan dari pelek model jari-jari dengan paduan ban 150 / 70-18.
09
 
Tangki bahan bakar berkapasitas 18,8 liter ditambah dengan efisiensi konsumsi bahan bakar sanggup menjelajah hingga 400 km.
Untuk  mengatasi setiap kondisi on atau off-road, dilengkapi  Honda Selectable Torque Control System (HSTC)  sistem yang menawarkan tiga tingkat kontrol, dan memengkinkan pengendara untuk mematikan sistem ABS untuk bagian belakang roda.
CRF1000L Africa Twin tampil  dalam bentuk minimal yang menawarkan untuk pengendara sepeda motor ramping, ringan, tangguh lincah dan lincah serta nyaman untuk berkendara di segala medan tersedia dalam empat pilihan warna: CRF Rally, Tricolor, Perak dan Hitam.
Akan ada beberapa versi dari CRF1000L Africa Twin, dengan harga mulai dari € 12.100 (harga bervariasi sesuai dengan pajak daerah).
Dual Clutch Transmission (DCT)
Honda membekali  Dual Clutch Transmission (DCT)  sebagai pilihan pada CRF1000L Africa Twin, dengan penggunaan blok mesin yang sama sehingga mempunyai dimensinya sama versi transmisi manual.
Pada fitur mode standar pengguna memungkinkan pengendara untuk mengoperasikan pergeseran gigi melalui pemicu di stang kiri dan dua mode otomatis. Mode D menawarkan keseimbangan antara konsumsi ekonomi bahan bakar dan kenyamanan jelajah. Mode S kini telah direvisi untuk memberikan tingkat tambahan kinerja, dengan tiga pola pergeseran yang berbeda untuk memilih dari: S1, S2 dan S3.
DCT untuk CRF1000L Africa Twin sudah dilengkapi untuk medan petualangan, dengan fungsi off-road ditingkatkan melalui saklar G yang diposisikan pada sisi kanan panel instrumen. Saklar G berfungsi untuk meningkatkan traksi dan kontrol mesin sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara saat melintasi medan off road, mengurangi jumlah kopling selip saat perubahan gigi.
Fungsionalitas baru lebih lanjut untuk sistem DCT adalah sensor kemiringan yang bekerja melalui pola pergeseran gigi guna memberikan adaptasi pada kendaraan untuk memberikan kontrol yang optimal
Sumber : Honda

Pos terkait