Kombinasi Teknologi Modern Dengan Tampilan Klasik

  • Whatsapp

x6Autorev-Filosofi  desain Sport Heritage sepeda motor Yamaha terus bergerak maju dan berkembang. Berbagi keyakinan yang kuat dalam menghormati gaya ikonik dan desain dari sepeda motor Yamaha dari masa lalu, melampaui sekat teknologi untuk membuat sepeda motor yang menakjubkan dengan karakter nyata tanpa pernah kompromi pada kemampuan pengendara.
Yamaha menyebut filosofi baru mereka ‘Faster Sons’, nama yang mempunyai hubungan dengan sepeda motor yang hadir sebelumnya, sekaligus menunjukkan kebanggaan anak –anak lebih cepat dari hari ini dan besok, karena di atas semua, kita suka berkendara.
Untuk memberikan bukti nyata dari filosofi ini Yamaha bekerja sama dengan builder sepeda motor legendaris Jepang, Shinya Kimura menghadirkan sepeda motor gaya retro dengan teknologi modern.
Pada kolaborasi kali ini, Yamaha meluncurkan  XSR700, sepeda motor produksi pertama sesuai filosofi ‘Faster Sons’ dengan tampilan retro dan berkesan santai yang menuruni desain sederhana trah ikonik Yamaha XS650 yang masih menginspirasi hari ini.
Dibalik gaya santai dipasang dapur pacu  silinder ganda konfigurasi segaris dengan kubikasi 700cc berteknologi terbaru, XSR700 memberikan kombinasi sempurna dari gaya klasik, teknologi modern dan membangkitkan emosional pengalaman berkendara.
Yamaha XSR700 menjadi magnet pesta untuk indera melalui gaya yang ditingkatkan pada beberapa bagian berkualitas tinggi untuk melengkapi tampilannya.
Menggunakan basik dari MT07,  Yamaha XSR700 memiliki berat 186kg pengendara dapat menikmati sensasi retro melaui tekstur kulit pada sadel ganda yang dapat disesuaikan pada belakang sub-frame. Tampilan lampu klasik old school dipadu tangki BBM alumunium mengingatkan pengendara memacu Faster Sons.
Model bulat kompartemen panel meter menyuguhkan kesan klasik dan simple dengan penunjuk informasi komplit model digital. Setang lebar menawarkan posisi berkendara santai dan  tegak untuk pengendara dan penutup jala disisi  samping  untuk menyimpan perangkat elektronik.
Penggunaan bahan logam berkualitas seperti aluminium pada beberapa komponen, termasuk fender depan dan penutup radiator juga melengkapi keseluruhan nuansa retro.
Suspensi belakang sistem Monocross dipasang horisontal langsung ke bak mesin, tidak hanya menghemat ruang untuk menjaga tampilan bersih di belakang tapi juga meningkatkan kinerja sasis.
Teknologi modern melengkapi gaya retro disumbang dari penerapan pelek aluminium 10 palang dengan kombinasi rem cakram bergelombang 282mm dengan kaliper 4 piston di depan.
XSR 700 yang akan dipasarkan mulai bulan November untuk pasar Eropa tersedia dalam dua pilihan warna Forest Green dan Garage Metal. Menunjang pemasaran nantinya tersedia aksesoris dan apparel seperti jaket, sarung tangan hingga helm model klasik.

Sumber : Yamaha

Pos terkait