Bhakti Sosial Kolaborasi SGCI Depok, SCGI Bogor, Indie Depok dan Komunitas Satu Peduli

  • Whatsapp

2015705053030Autorev- Suasana bulan Ramadhan yang begitu hangat, kebaikan dapat dilakukan dengan berbagai  cara membuat teman-teman dari komunitas dan klub berkreasi untuk tetap dapat  membantu  sesama dan tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan.
Seperti tahun sebelumnya kali ini Soul GT Club Indonesia (SGCI) Depok, Indie Depok dan Komunitas Satu Peduli mengadakan SNOTR  “Sahur Not on the Road” alias Sahur on The Spot dengan menggelar bhakti sosial di Panti Asuhan Al-Munawwar di daerah Jambu Dua, Bogor, Minggu (05/07).
Mendukung acara tahun ini berhasil menambah jumlah peserta dengan bergabungnya SGCI Bogor, “Idenya simpel sih, mau kasih contoh saja supaya yang namanya Sahur On The Road itu lebih bermakna dan  bermanfaat dan bukan acara untuk gagah-gagahan di jalan,” ujar Reza dari SGCI Depok selaku Korlap acara ini.
Kegiatan dimulai dengan kopdar bersama SGCI Depok dan Indie Depok di K-Link Margonda,  “Acara  seperti ini yang bikin kita makin deket dan bisa bantu orang lain, sepertinya ada yang hilang kalau  acara seperti ini sampai gak ada,” ujar Kemil dari Indie Depok.
Kemudian aktifitas dilanjutkan dengan rolling menuju Puri Nirwana Cibinong untuk koordinasi akhir dengan pihak Komunitas Satu Peduli. “Tidak disangka  antusias temen-temenclub motor bikin kami semangat dan Insya Allah menjadi berkah buat adik  adik di panti nanti,  semoga silaturahmi makin hangat dan berjalan terus” ujar Dicky selaku  perwakilan dari Komunitas Satu Peduli seraya memberikan koordinasi akhir pada kawan-kawan klub,
Selanjutnya rombongan bertolak menuju Panti Asuhan Al-Munawwar di daerah Jambu Dua dimana SGCI Bogor sudah menunggu kedatangan kami.
Di lokasi, semua mempersiapkan barang barang sumbangan dan catering bersama,  acara diawali dengan sambutan dari semua perwakilan klub dan komunitas yang terlibat, acara diteruskan dengan sambutan oleh kang Tisna selaku pihak panti dan dilanjutkan Tausiyah dari Ust. Kurtosuryo yang cukup atraktif dan menarik membicarakan mengenai hal-hal yang harus dilakukan oleh para pemuda di masa sekarang.

 
“Sedikit yang kita kasih ini berarti banget buat mereka, ngeliat senyum nya mereka itu adem banget  deh”  ujar Hary selaku Ketua SGCI  Depok, “Harus ada lagi,  harus lebih besar lagi,  kalo bisa peserta  lebih banyak lagi” ujar Adrian Ketua SGCI Bogor usai sahur bersama dengan adik -adik dari panti.
Setelah santap sahur dan sedikit bercengkrama dengan adik-adik,  kami semua menuju masjid yang  ada tepat disamping panti dan melaksanakan shalat Subuh berjamaah, seusai shalat dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis.
“Suasana hangat  benar benar terasa, rasa rindu dan kangen kami setahun ini terbayar sudah,  semoga apa  yang  kami lakukan dapat membantu mereka, menyemangati mereka, dan dapat menjadi contoh untuk komunitas dan klub lain untuk saling peduli terhadap sesama,” tutup Andrian.
2015705052916

Pos terkait