Asal Muasal Logo Singa Pada Peugeot

  • Whatsapp

logo peugeotSaat ini  Peugeot didistribusikan dilebih dari 150 negara dan secara universal telah sangat mengenal kendaraan dengan logo Singa ini.
Pada 20 November 1858 Emile Peugeot  untuk pertama kalinya mendaftarakan  penggunaan logo Singa dengan atau tanpa panah sebagai lambang merek.
Jules dan Emile Peugeot, pendiri perusahaan Peugeot Freres, meminta Julien BLAZER, seorang tukang emas dan pengukir di wilayah Franche-Comté Perancis, untuk membuatkan  logo untuk mengidentifikasi semua produk Peugeot.  Lambang Singa dengan cepat dikenal oleh semua kalangan dan terdapat pada berbagai perkakas.
Dipilihnya binatang buas Singa sebagai logo adalah sebagai perbandingan dengan apa-apa yang dimiliki Peugeot.
Seiring waktu penampilan Singa ikut pula berkembang seperti profil gagah mengadap kiri lrngkap dengan panahnya, kini lebih sering logi ditemukan tanpa panah dan menghadap ke kanan. Pada tahun 1882 gaya surai singa berubah dan tampilan tubuh dibuat lebih substansi.  Sesuai perkembangan pula logo Singa ini tidak hanya terdapat pada perkakas dan pisau, tapi ada pula di penggiling kopi pada tahun 1881 (produksi yang dimulai pada tahun 1840), pada sepeda dari tahun 1882, dan 1898 pada sepeda motor. (Sumber: Peugeot)